Audisi Liga Dangdut Jambi 2023 Seleksi 72 Penyanyi Untuk 30 Besar

Jumat 11-08-2023,11:02 WIB
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi – Audisi Liga Dangdut Jambi 2023 dimulai pada Jum’at pagi, 11 Agustus 2023, di Studio Utama kantor Jambi TV. Audisi Diikuti oleh 72 orang penyanyi dangdut seprovinsi Jambi. Pada jadwal audisi hari pertama ini, ditargetkan dapat menampilkan 45 peserta, kemudian akan disambut pada hari berikutnya. 

 

Liga Dangdut Jambi 2023 ini merupkaan kerjasama Jambi TV dan Jambi Dangdut Community (JDC), untuk tempat menyalurkan bakat para penyanyi dangdut Jambi. Zulkarnain, pendiri Jambi Dangdut Community yang turun langsung mengurusi acara ini berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menjadi hiburan bagi masyarakat Jambi.

BACA JUGA:Breaking News !!! Liga Dangdut Jambi Dimulai, Winda Rahmadani Jadi Peserta Pertama

Zulkarnain mengatakan, dari 72 Peserta akan diseleksi menjadi 30 Besar, kemudian akan dipilih 10 besar untuk tahapan Final. Zulkarnain menambahkan, dalam audisi Liga Dangdut Jambi ini, ada sejumlah kriteria yang akan dipilih dari para peserta Audisi. 

 

“Tahapan Audisi diikuti 72 peserta untuk memilih ke tahapan 30 besar. Pada hari pertama ini kita targetkan bisa selesai 45 peserta, kita lihat waktu nanti. Peserta ini perwakilan Kabupaten Kota Seprovinsi Jambi. Hasil Audisi ini akan dipilih 30 besar, kemudian akan kami pentaskan di depan Gor Kotabaru untuk memilih 10 besar menuju final,” ujar Zulkarnain, Pendiri JDC.

 

Zulkarnain juga menjelaskan, ada sejumlah kriteria yang akan menjadi penilaian untuk menjari peserta audisi ke 30 besar. Diantaranya Penguasaan Lirik lagu, Penyesuaian lagu yang dipilih, Penampilan peserta dan tone vocal dari masing-masing peserta. 

 

“Kriterianya itu ada 5, diantaranya lirik lagu, penyesuaian lagu, penampilan dan tone vocal,” jelas Zulkarnain.

 

Kategori :