Terdata 32 Rumah di Kampung Legok Hangus Terbakar

Jumat 28-07-2023,11:13 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kotajambi, Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Kampung Legok Kecamatan Danau Sipin pada kamis pagi 27 juli 2023. Menghanguskan 32 rumah milik warga setempat.

Banyknya rumah yang terbakar dalam kebakaran yang terjadi sejak pukul delapan pagi ini. Karena material rumah mayoritas terbuat dari kayu. Ditambah lagi dengan tiupan angin yang kencang. Sehingga membuat api dengan cepat membesar.

Untuk memadamkan api sebanyak 13 mobil damkar dan puluhan petugas diterjunkan dibantu warga. Sempitnya akses menuju lokasi kebakaran ditambah ramainya warga yang datang menonton, membuat petugas tampak kesulitan memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan. Berdasarkan informasi yang didapat, api diduga berasal dari salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya saat memasak.

“Alhamdulillah dengan 13 armada dengan waktu kurang lebih 1,5 jam, bisa kita padamkan, dan tidak banyak menyebar ke rumah rumah lainnya,”

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar.

Kategori :