O2SN Tingkat Kabupaten Digelar, 6 Cabang Olahraga Diperlombakan

Kamis 27-07-2023,16:21 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Tebo - Bertempat di lapangan Sri Maharajo Batu, Rabu siang (26/7), Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Ade Nofriza, membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Kabupaten Tebo. Pembukaan ditandai dengan penerbangan balon ke udara, oleh Kadis Dikbud Kabupaten Tebo.

Dikatakan Kadis Dikbud Kabupaten Tebo Ade Nofriza, ada 6 cabang olahraga yang di pertandingkan selama O2SN, diantaranya, sepak bola, badminton, atletik, pencak silat, renang dan karate. 

Sedangkan pelaksanaan ini selama dua hari, yaitu hari Kamis ini dan Sabtu 29 juli 2023, yang dilaksanakan di Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Tebo Tengah.

“Untuk cabornya kita ada 6. yaitu ada atletik, bulutangkis, pencak silat, karate, kemudian renang dan sepak bola. Untuk pelaksanaan kegiatan ini selama 2 hari, hari ini dan tanggal 29 nantinya. Kurang lebih Ada 1000 orang siswa yang terlibat.” kata Ade. 

Ade nofriza menambahkan, ada sekitar seribu orang terlibat dalam O2SN di tingkat kabupaten ini, 7 ratus lebih diantaranya merupakan pelajar. Pelajar yang berprestasi, akan mewakili Kabupaten Tebo di ajang O2SN tingkat Provinsi Jambi, pada tanggal 7 hingga 12 agustus 2023 mendatang.

Kategori :