Galang Pembentukan Forum Masyarakat di Desa, Diskominfo Jambi Sosialisasikan Manfaat Teknologi Digital

Kamis 27-07-2023,16:07 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Dinas Kominfo Provinsi Jambi, melakukan pembinaan terhadap kelompok informasi masyarakat (KIM). Kegiatan ini dilaksanakan agar KIM dapat memanfaatkan teknologi digital, guna menggalang pembentukan forum masyarakat informasi desa, menuju Jambi Mantap 2024.

Bertempat di Gedung Aula PKK, Kabupaten Batanghari, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Rabu pagi (26 /7), menggelar pembinaan terhadap kelompok informasi masyarakat, atau KIM di kabupaten batanghari. Pembinaan ini dilakukan sekaligus sebagai langkah sosialisasi terkait manfaat tekonologi digital.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Amirzan, serta menggandeng pihak Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari, yakni Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Riki Jaya Pratama sebagai narasumber. Kegiatan ini, diikuti oleh 40 orang peserta, sebagai perwakilan KIM di Batanghari.

BACA JUGA:Perusahaan Tidak Tepati Janji, Warga Talang Duku Blokir Jalan

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Jambi, Amirzan menyampaikan, pembinaan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada kelompok informasi masyarakat. 

“Yakni sebagai penggalang pembentukan forum masyarakat informasi desa, dengan memanfaatkan teknologi digital menuju Jambi Mantap 2024,” kata Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Jambi, Amirzan.

Menurut Amirzan, forum tersebut digalang dengan tujuan agar informasi yang ada di desa, bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat di masing-masing desa. 

Kategori :