Perusahaan Tidak Tepati Janji, Warga Talang Duku Blokir Jalan

Perusahaan Tidak Tepati Janji, Warga Talang Duku Blokir Jalan

jalan Desa Talang Duku diblokir warga-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, MuaroJambi - Puluhan  warga Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi,  melakukan pemblokiran  jalan. 

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga, karena sudah hampir satu bulan ini, pihak perusahaan tidak melakukan  penyiraman  jalan berdebu, akibat aktivitas kendaraan perusahaan. 

Warga menyebutkan, akibat perusahaan ingkar janji untuk menyiram jalan, kondisi jalan Desa Talang Duku sangat memprihatinkan dan debu berterbangan. Warga berharap pemerintah terus mendorong , agar pihak perusahaan melakukan  penyiraman  jalan  yang telah disepakati.

“Masyarakat pun sudah resah. Kasihan juga anak-anak yang pergi ke sekolah menggunakan baju putih jadi kuning karena debu berterbangan di jalan. Jadi kami resah. Kami sebagai masyarakat sebagai Pemuda mengharapkan pemerintah terkait tolong ditegaskan lagi kepada pihak perusahaan , karena yang menikmati Jalan ini bukan cuma perusahaan saja, masyarakat dan anak-anak juga.” kata Agusdur, Pemuda Desa Talang Duku.

Sementara itu Kepala Desa Talang Duku Muslim mengatakan, aksi pemblokiran ini spontan dilakukan warga, karena pihak perusahaan sudah sepekan lebih tidak menyiram jalan. Dan sesuai dengan kesepakatan bersama, pihak perusahaan melakukan penyiraman satu hari tiga kali tapi tidak dilakukan.

“Masyarakat ini sudah jenuh karena sudah ada jadwal bagi perusahaan untuk melakukan penyiraman jalan. Tapi sudah satu minggu in tidak dilakukan. Perusahaan kalau dikasih tau baru mau disiram.” kata Muslim.

Kurang lebih dua jam jalan Desa Talang Duku diblokir warga. Pihak perusahaan pun akhirnya mengeluarkan kendaraan untuk menyiram jalan. Jalan pun kembali dibuka dan kondisi arus lalu lintas kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: