Tinggalkan Kipas Angin Dalam Kondisi Menyala, Rumah Warga Danau Teluk Terbakar

Selasa 25-07-2023,18:21 WIB
Reporter : Doli Maulana
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi – Selalu berhati-hatilah terhadap segala potensi penyebab kebakaran. Terutama penggunaan arus listrik. Di Jalan KH Ibrahim, RT 15, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, satu unit rumah warga hangus terbakar. Nasib malang ini dialami Ina pada Selasa (25/7/2023). Kebakaran terjadi saat pemilik rumah pergi mengantar anaknya ke sekolah. 

 

Mendapat laporan adanya kebakaran, Tim Damkar dan penyelamatan Kota Jambi langsung diterjunkan ke lokasi. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Mustari Afandi mengerahkan puluhan personil dan belasan armada untuk melakukan pemadaman.

 

Menurut analisa Damkar, penyebab kebakaran ini diduga korsleting pada kipas angin di dalam rumah tersebut. Pasalnya, saat meninggalkan rumah, kipas angin masih dalam kondisi menyala.

 

“Kebakaran akibat kipas angin dibiarkan hidup berlama-lama, sehingga terjadi korsleting listrik. Saya tahu kejadian ini langsung ke lokasi bersama personel saya untuk pemadaman,” jelas Mustari Affandi, Kadis Damkar Kota Jambi.

 

Mustari juga menerangkan, operasi pemadaman berhasil dilakukan dalam kurun waktu 14 menit dibantu oleh warga setempat.

 

“Pemadaman memakan waktu empat belas menit,” timpal Mustari.

 

Dalam insiden kebakaran ini, salah seorang warga mengalami sesak nafas diduga akibat terkejut dan pengaruh asap.

 

Atas musibah ini, Mustari berpesan agar setiap warga selalu waspada terhadap arus listrik dan hal lainnya yang dapat memicu kebakaran.

 

“Siapapun warga harus waspada dengan listrik, jangan lalai, karena bisa berpotensi kebakaran,” pungkas Mustari.

Kategori :