Siap-siap Peluncuran Iphone 15, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Siap-siap Peluncuran Iphone 15, Berikut Harga dan Spesifikasinya

ilustrasi-Deretan Handphone Iphone-by apple

Jambitv.co, Jambi – Bagi anda pecinta gadget Iphone, bersiaplah menyambut rilis produk terbarunya iPhone 15. Produk Apple ini rencananya akan mulai dirilis tahun 2023 ini. iPhone 15 dijadwalkan rilis pada September 2023.

 

iPhone 15 akan membawa beragam fitur kekinian berbeda dari yang lain. Meski ini masih rumor, hal ini tetap menjadi perbincangan dan pembahasan leaker kenamaan di dunia.

 

Sejumlah Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Series telah menyebar di internet. Beberapa diantaranya :

 

iPhone 15 akan dibekali dengan desain body titanium, teknologi kamera terbaru dengan lensa telephoto periskop.

 

Rumor lainnya menyebut, kamera iPhone 15 Series beresolusi 48 MP yang tentunya akan menghasilkan gambar atau rekaman yang luar biasa. Untuk iPhone 15 Pro disebut akan mempunyai zoom optic sampai 6 kali. Sementara untuk iPhone 15 Pro Max mempunyai 10x optical zoom.

 

Selain itu, terkait prosesor baru yang akan disematkan Apple ke iPhone 15. Prosesor A16 pada iPhone 15 nampaknya dinilai telah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, pihak Apple dikabarkan akan membekali iPhone 15 dengan Bionic A17. Di iPhone 15 ini kemungkinan akan ada peningkatan RAM, bahkan berdasarkan laporan terbaru, RAM yang akan dibawa Apple bisa mencapi 8 GB.

 

Untuk port pengecasan, iPhone 15 akan mendukung USB-C, tak lagi USB lightening yang selama ini digunakan oleh produk Apple. Port terbaru untuk iPhone 15 Pro ini disebut bisa memberikan peningkatan kecepatan yang signifikan untuk kecepatan transfer data.

 

Sementara itu, dari sisi tampilan, leaker Ross Young memprediksi jika semua varian iPhone 15 diproduksi dengan bentuk lubang pil yang lebih baru, perangkat lunak Dynamic Island.

 

Untuk kamera pun juga akan mengalami peningkatan, Kamera iPhone 15 diprediksi mengalami peningkatan cukup signifikan dari pendahulunya. Di tahun 2023, pihak Apple disebut akan membekali sensor pencitraan Sony terbaru untuk meningkatkan kinerja pada kamera utama.

 

Jika rumor ini menjadi kenyataan, Apple dinilai cukup berani dalam melakukan perubahan dan terobosan terbaru. Sebab, perusahaan Steve Jobs ini dikenal sangat konservatif tentang hal ini. Apple juga nampaknya akan melanjutkan strategi untuk meluncurkan banyak modal untuk seri smartphone baru. Untuk iPhone 15 ini akan tersedia versi model plus dan Pro Max.

 

Lantas bagaimana dengan bocoran harganya ?

 

Diprediksi harga iPhone 15 series akan berada di angka Rp 20 jutaan. Meski begitu, prediksi dari Daniel Ives ini belum bisa diyakini 100 persen kebenarannya. Oleh karena itu, kita tunggu saja harga dan spesifikasi iPhone 15 series yang akan segera launching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: