Petani Diserang Beruang, Korban Terluka Parah dan Kehilangan Mata Sebelah Kiri

Petani Diserang Beruang, Korban Terluka Parah dan Kehilangan Mata Sebelah Kiri

Firdaus, Anak Korban Terkaman Beruang di Desa Sengkati Baru-Kabupaten Batanghari-jambitv

Jambitv.co, Batanghari – Insiden naas dialami seorang petani di Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari. Namanya Sopian, warga Desa Pematang Gadung yang berusia 51 tahun. Sopian menjadi korban keganasan serangan beruang dewasa, saat dia berada di kawasan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Desa Sengkati Baru.

 

Peristiwa naas ini terjadi pada Rabu siang kemarin, tepatnya 19 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat serangan ganas binatang buas tersebut, korban mengalami luka parah di bagian kepala. Bahkan, Sopian juga harus kehilangan mata sebelah kirinya akibat digigit beruang tersebut.

               

Korban saat ini sedang menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Hamba Muara Bulian.

 

Firdaus anak korban menceritakan, saat kejadian ayahnya sedang sendirian. Tiba-tiba datang beruang dan langsung menerkam dari arah belakang. Ayahnya juga sempat bergulat dan beberapa kali menendang beruang saat melakukan perlawanan.

 

“Bapak sayo tu nak pergi ke lahan yang sebelah. Belum sampai ke lahan itu, baru sampai ke jalan bae lalu balik lagi ke belakang. Tiba-tiba langsung diterkam Beruang. Habis itu bapak sayo tu jatuh, dio balik ke belakang tu kepalanyo lah koyak dulu. Habis tu dio nahan tangan beruang tu, tapi matonyo digigit. Pokoknyo bekelahi lah, begulat lah dengan beruang tu. Habis tu bapak sayo tendang beruang tu 4 kali, mako lari beruang tu,” tutur Firdaus menirukan kesaksian bapaknya.

 

Akibat luka robek yang parah, sedikitnya ada sekitar 300 jahitan di bagian tubuh korban. Terutama bagian kepala dan telinganya.

 

Demi keamanan warga khususnya petani, Firdaus meminta agar pihak yang berwenang dapat melakukan tindakan. Salah satunya memburu dan menangkap beruang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: