Mencuat Nama Bahlil Menjadi Calon Ketum Golkar, Idrus : 30 DPD Berikan Dukungan, Saya Yakin 38 DPD

Mencuat Nama Bahlil Menjadi Calon Ketum Golkar, Idrus : 30 DPD Berikan Dukungan, Saya Yakin 38 DPD

Mencuat Nama Bahlil Menjadi Calon Ketum Golkar-foto : beritasatu.com-

JAMBITV.CO – Setelah mundurnya Airlangga Hartanto dari kursi Ketum Golkar, kini mencuat nama Bahlil menjadi Calon Ketum Golkar.

Bahlil Lahadalia sendiri saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mencuatnya nama Bahlil turut dibenarkan Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham.

Bahkan Idrus secara terang-terangan mendukung Bahlil Lahadalia untuk meniadi Ketua umum Golkar menggantikan Airlangga.

"Sudah lebih dari 30 DPD yang memberikan dukungan kepada Bahlil sebagai ketua umum, bahkan mungkin sudah 33 DPD, mungkin hanya masalah teknis saja dan saya punya keyakinan nanti menjadi 38 DPD," ujar di Idrus Marham, di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Idrus menyebut, Bahlil mempunyai nilai plus menjadi calon Ketum Golkar berdasarkan pengalamannya. 

"Dia bisa berkiprah di mana-mana, menjadi enterpreneur atau pengusaha, pernah menjadi ketua umum HIPMI, pimpinan HMI, ketua pemuda masjid, sekarang menjadi menteri investasi. Coba tanya kader lain, pernah enggak melalui proses itu?," jelasnya.

BACA JUGA:Foto-Foto Keseruan Gubernur Jambi Al Haris Saat di IKN Bersama Para Bupati se-Provinsi Jambi

BACA JUGA:Promo Hari Kemerdekaan, ASTON Jambi Berikan Promo Spesial Makanan dan Minuman 17% + 8%

Idrus juga menyebut bahwa Bahlil pernah menjadi pengurus Golkar, tepatnya di DPD Golkar Papua. 

"Nah, itu Bahlil pada saat saya jadi sekjen dan ketua umumnya Aburizal Bakrie itu pernah kita SK-kan sebagai bendahara DPD I Partai Gorkar Provinsi Papua. Ini memenuhi syarat. Jadi kalau ada goreng-goreng seperti ini, ini mungkin tidak tahu, ya kita maafinlah. Nah, makanya kita akan beritahu. Makanya saya terpanggil untuk menjelaskan," ungkapnya.

Selain Bahlil, ada sejumlah tokoh besar lainnya yang disebut-sebut juga akan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Seperti Agus Gumiwang Kartasasmita yang saat ini menjabat Menperin dan juga Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Menariknya, dengan mundurnya Airlangga Hartanto dari kursi Ketum Golkar ini, isu miring tentang pengaruh Jokowi juga menjadi analisa sejumlah pengamat. Bahkan di sejumlah media sosial sedang viral nama Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Jokowi, juga dikaitkan dengan bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar kedepan.

Artikel ini telah terbit di Beritasatu.com dengan judul Idrus Marham Klaim 33 DPD Golkar Dukung Bahlil Lahadalia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: