Hingga Awal Agustus, 58 Titik Hotspot Terpantau di Kabupaten Tebo

Hingga Awal Agustus, 58 Titik Hotspot Terpantau di Kabupaten Tebo

Hingga Awal Agustus, 58 Titik Hotspot Terpantau di Kabupaten Tebo-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo - Puluhan hotspot terpantau di Kabupaten Tebo, terhitung dari bulan Januari hingga awal Agustus ini. Hotspot paling banyak ditemukan pada puncak musim kemarau.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo, terhitung dari Januari hingga awal bulan Agustus ini, ada puluhan titik panas atau hotspot yang terpantau satelit terra, aqua dan suomi NPP. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tebo Hamdani Firdaus mengatakan, ada sekitar 58 titik panas telah terpantau.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Lahan di Kelurahan Pasar Baru, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Dari Januari Hingga awal Agustus itu terpantau ada 58 titik. Dan untuk di puncak musim kemarau yaitu bulan Juli Agustus paling banyak, yaitu ada 54 titik hotspot,” jelas Hamdani.

“Paling dominan terjadi di Kecamatan Sumay yaitu ada 32 titik di bulan lalu, dan 7 titik di bulan Agustus ini, mayoritas terjadi di Desa Pemayungan, tepatnya konsesi PT ABT,” lanjutnya.

BACA JUGA:Lahan Kosong di Tanjung Sari Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Puntung Rokok

Sedangkan untuk luasan lahan yang terbakar, sedangan dalam penghitungan. Tim satgas karhutla selain berusaha memadamkan api, juga melakukan pendindakan kepada pelaku pembakaran. Data dari Sat Reskrim Polres Tebo, sejauh ini ada 2 orang yang di amankan, dan berurusan dengan hukum akibat membakar lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: