10 Hektare Lahan di Sijenjang Terbakar, Dinas Damkar Temukan Dugaan Lahan Sengaja Dibakar

10 Hektare Lahan di Sijenjang Terbakar, Dinas Damkar Temukan Dugaan Lahan Sengaja Dibakar

10 Hektare Lahan di Sijenjang Terbakar, Dinas Damkar Temukan Dugaan Lahan Sengaja Dibakar-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Kebakaran lahan terjadi di kawasan Sijenjang, kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi (26/7/2024) sekitar pukul 11.40 WIB. Mendapat informasi itu, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi langsung turun menuju ke lokasi.

Sekretaris Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Doni Sumatriadi mengatakan, lahan yang terbakar ini diperkirakan mencapai 10 hektare. Menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak Damkar, kebakaran ini diduga karena ada warga yang melakukan pembakaran lahan dengan sangajat sehingga merambat semakin luas.

“Luas lahan yang terbakar kira-kira 10 hektare. Dugaan ada yang melakukan pembakaran lahan. Ada sebagian lahan gambut,” ujar Doni Sumatriadi. 

BACA JUGA:Kebakaran di Kumpeh, 2 Rumah Warga di Rondang Habis Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Lahan yang terbakar ini sebagian ada yang lahan gambut dan beruntung api langsung dapat dipadamkan dengan cepat, sehingga tidak merambat hingga ke lahan milik warga yang berada di sekitar lokasi.

Untuk melakukan pemadaman, Damkar Kota Jambi menerjunkan kekuatan penuh dibantu juga dari unsur TNI-Polri, BPBD dan Manggala Agni.

BACA JUGA:Pelaku Pembakaran Lahan di Tebo Menyerahkan Diri, Usai dicari Polisi

“Untuk mengatasi kebakaran kita kerahkan semua personel yang ada di Damkar Kota Jambi. Kami menurunkan sekitar 80 personel dengan 14 armada,” pungkas Doni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id