Belum Ada Rekom Parpol Turun di Pilkada Muaro Jambi,Kata Pengamat Ini Faktornya|.

Belum Ada Rekom Parpol Turun di Pilkada Muaro Jambi,Kata Pengamat Ini Faktornya|.

--

Jambitv.co,Muaro Jambi--Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 sudah di depan mata dan berbagai tahapan tengah dilakukan oleh penyelenggara Pilkada dimuaro jambi.

Bahkan Sejumlah nama digadang-gadangkan bakal menjadi Calon Bupati Muaro Jambi periode 2024-2029 Mulai bermunculan mulai dari mantan bupati,mantan wakil bupati,tokoh politik, tokoh masyarakat hingga mantan pejabat Saat ini mereka telah menebar baleho disejumlah wilayah di Kabupaten Muaro Jambi.

Namun dinamika Politik di Muaro jambi uniknya hingga saat belum ada satupun Partai yang memberikan rekomendasi kepada calon atau pasangan calon  pada pilkada Muaro jambi 2024,Sementara di daerah lain seperti tebo,merangin sudah bermunculan pasangan Calon.

Pahrudin Pengamat politik Jambi menyebut bahwa dinamika Politik di Muaro jambi sedikit Unik dibandingkan dengan daerah lain karena belum adanya rekomendasi dari partai politik Untuk mengusung calon bupati atau wakil bupati di muaro jambi.

"Dinamika Politik di Muaro agak unik dibanding daerah lain karena belum adanya Rekomendasi dari partai politik yang mengusung" Kata Pahrudin 

Munurut dia Ada beberapa faktor yang menyebabkan belum ada rekomendasi dari partai politik yang terutama yaitu belum adanya tokoh-tokoh yang dominan artinya tokoh-tokoh ini nyaris pada posisi setara. 

"Katakanla yang selalu muncul dalam survei ada ibu masnah,pak BBS dan mantan pj bupati bachyuni yang selalu muncul dalam survei tetapi jarak di antara mereka gepnya relatif kecil berbeda dengan daerah lain seperti merangin,tebo itu cukup tinggi"katanya lagi  

Ditambahkan nya lagi nama-nama ini masih sangat diperlukan analisis,dibaca dengan begitu cermat oleh partai politik kemudian sebelum mengusung Calon-calon ini.

"Saya pikir itu faktor utama yang mendasari kenapa partai politik belum ada satupun yang mengeluarkan Rekomendasi"Tutup pahrudin Pengamat politik (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: