Heboh Dalam Masjid Berada di Kawasan Perbukitan ditemukan Genangan Air.

Heboh Dalam Masjid Berada di Kawasan  Perbukitan ditemukan Genangan Air.

--

Jambitv.co,Muaro Jambi-- Viral dengan Kemunculan adanya  genangan  air di bawah  Masjid ,Kejadian itu di alami Masyarakat RT 07 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro.

Pasalnya Masjid Nurul Jannah ini yang berada dipinggir jalan lintas Timur Jambi itu penuh dengan air. Hal itu diketahui setelah pihak masjid melakukan pembongkaran lantai untuk dilakukan perbaikan.

Banyaknya air ini membuat tanda tanya bagi masyarakat, sebab dilokasi merupakan daerah yang sulit air. Sebab lokasi ini merupakan perbukitan yang diketahui cukup tinggi.

Disini masyarakat rata-rata mendapatkan air dengan sumur bor dengan kedalaman mencapai puluhan meter. Sementara untuk sumur galian minimal delapan meter. Sementara di masjid ini, hanya beberapa centimeter sudah banyak air.

Menurut Suharto Pengurus masjid nurul jannah menyebut jika pihaknya tidak tahu asal muasal air ini, bahkan mereka bingung kenapa di daerah yang notabene bukit mempunyai air dibawah masjid.

"Disini ada tiga bukit yang cukup tinggi. Pertama di Polres Muaro Jambi, kemudian disini dan ketiga diatas lagi," sebut Suharto. Rabu (26/6).

Ditambahkannya lokasi masjid ini jauh dari sungai. Namun sekitar 500 meter dari lokasi memang ada rawa-rawa, namun itu termasuk cukup jauh.

"Cukup aneh jugolah. Semoga ini membawa berkah,"tambahnya lagi

Saat ini, Masjid Nurul Jannah tengah melakukan pengembangan. Panitia masjid akan membongkar bangunan untuk ditinggikan pondasinya. Hal itu dikarenakan posisi masjid sudah dibawah jalan.

Jika kondisi ini tetap dipertahankan, masyarakat yang hendak sholat akan terganggu apalagi diwaktu hujan.

"Kalau hujan, khawatir air masuk ke Masjid, karena posisinya jauh dibawah jalan," katanya.

Bagi para donatur yang hendak menyumbangkan sebagian hartanya atau berwakaf, berinfaq untuk membantu pembangunan bisa langsung datang ke lokasi berupa apapun baik seperti Semen,besi dan lainnya.

"Bagi masyarakat yang hendak berwakaf dan berinfaq silahkan datang langsung".Pungkasnya(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: