Pasar Rakyat Sengeti Masih Terbengkalai dan Belum Beroperasi,Ini Penjelasan Sekda Muaro Jambi|..

Pasar Rakyat Sengeti Masih Terbengkalai dan Belum Beroperasi,Ini Penjelasan  Sekda Muaro Jambi|..

--

Jambitv.co,Muaro Jambi--Tiga tahun setelah diresmikan pasar rakyat yang terletak di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro jambi hingga saat ini tak kunjung difungsikan.

 

Pembangunan pasar semi modern yang menggunakan dana APBD sekitar Rp 4,9 milliar itu hingga saat ini belum ditempati dan pembangunannya bahkan terkesan sia-sia.

 

sekda Muaro jambi budhi hartono dalam hal ini menyebut bahwa pemerintah kabupaten Muaro jambi telah melakukan dan menggimbau para pedagang untuk menempati pasar tersebut hanya saja belum mendapat respon positif dari para pedagang.

 

"Iya jadi sebenarnyakan kita sudah berupaya untuk menghimbau para pedagang di situ di pasar Sengeti itu untuk menempati pasar yang sudah kita buat,kita bangun tapi emang ini sepertinya perlu proses dan memang himbau-himbau tersebut belum mendapat respon Positif"Kata sekda Budhi Hartono 

 

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali akan melk upaya yaitu dengan membuat Toko TPID yang nanti dikelola oleh pemerintah daerah yang nantinya menjual barang-barang sembako seperti berar,gula dan lain sebagainya yang bekerjasama dengan bulog dengan harapan menjadi daya tarik bagi para pedagang.

 

"Jadi Upaya kita Insyaallah di perubahan ini akan kita laksanakan kita akan Bentuk toko TPID yang dikelola oleh Pemerintah Daerah" kata Sekda lagi 

 

Selain itu yang menjadi kendala selama ini menurut sekda karena secara pisikologis karena para pedagang sudah nyaman berjualan di tempat awal dan dikhawatirkan sepinya pembeli.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: