Warga SAD Blokir Jalan di Citra Raya City Karena Ada Tumenggung yang Dirawat di Rumah Sakit

Warga SAD Blokir Jalan di Citra Raya City Karena Ada Tumenggung yang Dirawat di Rumah Sakit

Warga SAD Blokir Jalan di Citra Raya City Karena Ada Tumenggung yang Dirawat di Rumah Sakit-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Sekelompok warga Suku Anak Dalam atau SAD melakukan aksi blokade jalan di kawasan Citra Raya City, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Puluhan warga SAD ini bahkan sampai mendirikan tenda di kawasan blokade jalan tersebut. 

Warga SAD yang melakukan pemblokiran jalan ini terdiri dari pria dan wanita dewasa hingga anak-anak. Akibat pemblokiran ini, arus lalu lintas sempat berhenti dan membuat kemacetan sepanjang 500 meter. 

BACA JUGA:Sejumlah Warga SAD Mengamuk di Depan Gedung DPRD Batanghari

Kapolsek Jambi Luar Kota, Iptu Ojak Sitanggang mengatakan, alasan mereka melakukan pemblokiran jalan karena ada temenggung mereka yang sakit yang sedang di rawat di salah satu rumah sakit di Kota Jambi. Tidak hanya melakukan pemblokiran jalan, 64 orang warga SAD tersebut juga mendirikan tenda untuk menunggu kesembuhan temenggung mereka.

“Informasi yang kami dapat dari komunikasi dengan Wakil Ketua Tumenggung tadi Pak Mustofa. Jadi Suku Anak Dalam ini mereka apabila mendapat kabar yang tidak baik atau kemungkinan terburuknya ada yang meninggal yang menjadi panutan atau tetua mereka. Itu biasanya mereka akan mencoba melakukan aksi bunuh diri. Jadi kita upayakan karena jalan ini merupakan jalan padat kendaraan, kita takutkan mereka akan mencoba berlari ke arah kendaraan untuk bunuh diri. Saat ini kondisinya sudah normal kembali,” papar Iptu Ojak Sitanggang.

BACA JUGA:Puluhan Siswa SAD di Muaro Jambi Enggan Ke Sekolah, Kenapa?

Puluhan SAD ini berasal dari Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari. Saat ini puluhan SAD tersebut dipindahkan ke Bungku, Kecamatan Bajubang, Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id