7 Kecamatan di Muaro Jambi Berpotensi Karhutla

7 Kecamatan di Muaro Jambi Berpotensi Karhutla

7 Kecamatan di Muaro Jambi Berpotensi Karhutla -yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kabupaten Muaro Jambi masih dalam kondisi  peralihan musim  atau pancaroba. Dan diprediksi musim kemarau akan terjadi pada awal Bulan Juni 2024. 

Menyikapi  hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muaro Jambi. Sudah mengidentifikasi sejumlah kecamatan yang berpotensi menjadi titik rawan kebakaran hutan dan lahan. 

Sekretaris  BPBD Muaro Jambi mengatakan, ada 7 Kecamatan di Muaro Jambi  yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Seperti  Kecamatan  Kumpeh, Kumpeh Ulu, Maro Sebo dan sejumlah  kecamatan  lainnya.

BACA JUGA:Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan, 2 Titik Karhutla Ditemukan di Muaro Jambi

“7 kecamatan ya kita mitigasi bencana untuk karhutla, Kumpeh, Kumpeh Ulu, Maro Sebo, Taman Rajo Sekernan, Jaluko,” Kata Dodi Dorista Sekretaris  Bpbd Muaro Jambi. 

Untuk diketahui, sepanjang  tahun 2024 ini sudah ada 3 kasus kejadian  kebakaran hutan dan lahan. Seperti yang terjadi di Desa Londrang, Desa  Pematang Gajah dan Taman Rajo. Yang diduga disebabkan oleh ulah tangan manusia itu  sendiri.

“Dari januari hingga saat ini ada 3 titik api pertama di londrang kedua di jaluko ketiga kemarin baru baru ini di taman rajo,” Pungkas Dodi.

BACA JUGA:Masuk Peralihan musim, Muaro Jambi masih berstatus siaga darurat karhutla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv