Fraksi DPRD Batanghari Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap LKPD 2023

Fraksi DPRD Batanghari Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap LKPD 2023

Fraksi DPRD Batanghari Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap LKPD 2023-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Setelah Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Tahun 2023 lalu. Sembilan fraksi dprd langsung menyampaikan Pemandangan Umum terhadap Nota Pengantar LKPD, dalam agenda rapat paripurna yang dilanjutkan Pada Senin Sore 27 Mei 2024.

Paripurna ini kembali dibuka oleh Wakil Ketua II Dprd Batanghari Ilhamuuddin, yang didampingi oleh Sekretaris Dewan Muhammad Ali. Kemudian dihadiri oleh para Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, maupun para pejabat di lingkup pemerintah daerah setempat.

Dalam agenda ini, juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional Azizah menyampaikan, terdapat beberapa poin yang menjadi sorotan hingga menjadi perhatian serius dari fraksi ini. Salah satunya terkait realisasi Pendapatan Asli Daerah atau PADTahun 2023 yang dinilai belum maksimal.

BACA JUGA:DPRD Batanghari Gelar Paripurna RAPBD-P 2023 dan RAPBD 2024, Bupati Sampaikan Nota Pengantar

Sebab dari total target Rp 202 Miliar 608 Juta lebih, PAD Kabupaten Batanghari hanya tercapai sekitar 68,59 persen, atau  senilai Rp 138 miliar 723 juta lebih.

Berbeda dengan Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Demokrat DPRD Batanghari justru mengapresiasi kinerja pemerintah daerah. Yang kembali berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian atau wtp ke sembilan kalinya.

Hasil ini membuktikan jika LKPD yang disampaikan telah sesuai aturan yang berlaku. Hanya saja fraksi ini menyoroti dan meminta penjelasan dari pemkab batanghari. Terkait tunda bayar yang terjadi terhadap beberapa kontrak pekerjaan di tahun 2023.

BACA JUGA:DPRD Batanghari Gelar Paripurna RAPBD-P 2023 dan RAPBD 2024, Bupati Sampaikan Nota Pengantar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv