Satpol PP Tertibkan Pkl Yang Berjualan di Atas Trotoar Kawasan Sengeti

Satpol PP Tertibkan Pkl Yang Berjualan di Atas Trotoar Kawasan Sengeti

Satpol PP Tertibkan Pkl Yang Berjualan di Atas Trotoar Kawasan Sengeti-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Petugas Satpol PP dan Damkar Muaro Jambi menertibkan para Pedagang Kaki LIma atau PKL. Yang berjualan di atas trotoar sepanjang jalur dua Jalan Lintas Timur Sumatra tepatnya Kelurahan Sengeti Muaro Jambi pada Rabu (8/5).

Petugas masih memberikan keringanan dengan tidak membawa barang dagangan para pkl yang berjualan di atas trotoar. Keberadaan pedagang ini tentu melanggar aturan, karena trotoar difungsikan bagi pejalan kaki. 

BACA JUGA:Jadi Biang Kemacetan Kota Jambi, Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Orang Kayo Pingai

Petugas Satpol PP dan Damkar Muaro Jambi akan memberikan sanksi tegas bagi mereka yang melanggar ketentuan. Seperti menyita barang dagangan mereka agar tidak ada lagi yang berjualaan di atas trotoar.

“Dimulai dari jalur dua simpang sengeti sampai ke gapura perkantoran. Alhamdulillah untuk yang kedua ini sudah 80 persen mereka sudah pindahkan dan 20 persen belum mereka pindahkan,” Evirawati Kabid PPUD Satpol PP Damkar Muaro Jambi.

Diketahui hadirnya pkl di pinggir jalan juga membuat lalu lintas di lokasi tersebut terganggu dan macet, terutama pada pagi hari. Pada penertiban kali ini, terdapat 20 titik pkl yang diminta untuk tidak berjualan lagi di atas trotoar.

BACA JUGA:Penertipan PKL Di Sarolangun, Belasan Gerobak Pedagang Di Angkut Petugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi tv