Buka Peluang DPC PDI-P Sarolangun Buka pendaftaran Dan Penjaringan Calon Cakada

Buka Peluang DPC PDI-P Sarolangun Buka pendaftaran Dan Penjaringan Calon Cakada

PDI Perjuangan Buka penjaringan calon Cakada--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Sarolangun secara resmi telah menetapkan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 pada pilkada serentak tahun 2024.

Ketua Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sarolangun Supratman mengatakan bahwa pendaftaran dan penjaringan dibuka mulai besok tanggal 1 Mei 2024 hingga 10 Mei 2024 mendatang dengan pengambilan formulir di sekretariat DPC PDI-Perjuangan di jalan perkantoran Bupati Sarolangun, RT 18 Kelurahan. Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Sedangkan jadwal pengembalian berkas atau formulir pendaftaran dijadwalkan pada tanggal 11 s.d 15 Mei 2024 mendatang, dan jika tidak ada aral melintang pada akhir bulan mei 2024 mendatang akan ada Keputusan rekomendasi sesuai keputusan yang ditetapkan oleh DPP PDI-Perjuangan.

” Kami membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari tanggal 1 s.d 10 Mei 2024, jadwal pengembalian berkas itu pada tanggal 11 s.d 15 Mei 2024 dan itu sudah kita jadwalkan dan pada akhir Mei akan ada keputusan partai jadi silahkan mendaftarkan diri,” kata Supratman didampingi bendahara Panitia Tarmizi, Selasa (30/04/2024) sore saat dikonfirmasi media ini.

Supratman menjelaskan dalam penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 ini dilakukan secara terbuka untuk umum, sehingga bagi siapa saja diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mendapatkan dukungan dari partai PDI-Perjuangan pada pilkada Sarolangun tahun 2024 ini.

Sebab, untuk penentuan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati nantinya tetap keputusan final di DPP PDI-Perjuangan, tentunya tetap ada mekanisme dan tahapan yang dilakukan oleh partai PDI-Perjuangan.

” Untuk semua pihak secara umum, kami menghimbau dan mengajak mereka mendaftarkan untuk menjadi calon Bupati dan wakil bupati, tentunya ada mekanisme dan tahapan, keputusannya tetap di DPP PDI-Perjuangan. Sesuai dengan instruksi partai dan kami dari kader PDI perjuangan tidak menutup kemungkinan siapa saja yang akan menjadi cabup dan cawabup,”katanya.

” PDI perjuangan menerima semua pihak secara umum untuk mendaftarkan sebagai cabup dan cawabup ,kami membuka peluang seluas luasnya kepada semua pihak untuk di usung dan berkoalisi dengan semua pihak sesuai tahapan dan mekanisme internal partai berjenjang sampai ke rekomendasi keputusan DPP partai,” kata dia menambahkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: