Batanghari Dapat Kuota Keberangkatan CJH 175 Orang

Batanghari Dapat Kuota Keberangkatan CJH 175 Orang

Batanghari Dapat Kuota Keberangkatan CJH 175 Orang-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Kuota keberangkatan calonjamaah haji di Kabupaten Batanghari tahun 2024 ini, sudah ditetapkan sebanyak 175 orang. Meski bertambah dibanding tahun 2023 lalu, Kuota ini belum mencukupi. 

Jumlah kuota keberangkatan calonjamaah haji asal Kabupaten Batanghari, di tahun 2024 ini telah ditetapkan oleh Kementerian Agama Provinsi Jambi. Berdasarkan surat edaran yang diterima Kementerian Agama daerah setempat, kuota keberangkatan haji tahun ini berjumlah 175 orang.

BACA JUGA:Tercatat Ada 44 Calon Jamaah Haji Mutasi Keluar Dan Masuk Provinsi Jambi Tahun Ini

Kepala seksi penyelenggara ibadah haji dan umroh, Kementerian Agama Kabupaten Batanghari, Helmi mengatakan, kuota keberangkatan tersebut tidak mencukupi jumlah calon jamaah yang telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji atau BPIH, yang berjumlah 180 orang. Kondisi ini imbas dari jumlah calon jamaah haji Provinsi Jambi yang telah melebihi kuota keberangkatan yang ditetapkan. Akibatnya, lima orang calonjamaah tersebut akan diberangkatkan di tahun depan.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Akan Tambah Biaya Pesawat CJH ke Batam Jadi Rp29 Miliar

“Untuk Kabupaten Batanghari tahun ini Alhamdulillah kita dari 180 jamaah yang melunasi, kita dapat kuota 175 jamaah yang bisa berangkat. Jadi 5 Jamaah itu masuk daftar tunda keberangkatan ditahun yang akan datang,” jelas Helmi.

Meski demikian, jumlah kuota calon jamaah haji Kabupaten Batanghari ini, bertambah dibanding tahun 2023 lalu yang hanya berjumlah lebih kurang 140 orang. Sementara itu, untuk usia calon jamaah yang dipastikan akan menjalani ibadah di tanah suci Mekkah di tahun 2024 ini, mayoritas berusia sekitar 40 sampai 60 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: