DPRD Sarolangun Pertanyakan Kepsek Yang Sudah Uji Kompetensi Tak Kunjung Dilantik Pj Bupati

DPRD Sarolangun Pertanyakan Kepsek Yang Sudah Uji Kompetensi Tak Kunjung Dilantik Pj Bupati

DPRD Sarolangun Pertanyakan Kepsek Yang Sudah Uji Kompetensi Tak Kunjung Dilantik Pj Bupati-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Kekosongan puluhan jabatan Kepala Sekolah di Kabupaten Sarolangun terus menjadi sorotan. Bahkan DPRD sarolangun mempertanyakan, mengapa calon kepala sekolah yang sudah mengikuti uji kompetensi kepsek tak kunjung dilantik.

Saat ini ada sekitar 35 jabatan kepala sekolah di kabupaten Sarolangun sarolangun yang mengalami kekosongan. Dan tak kunjung di isi oleh pemerintah daerah sarolangun / sehingga hal ini menimbulkan pertanyaan.

BACA JUGA:Hampir 1 Tahun, Nasib 30 Kepsek Hasil Seleksi di Kabupaten Sarolangun Tak Ada Kejelasan

Ketua Dprd Sarolangun Tontawi Jauhari mempertanyakan, mengapa puluhan calon kepala sekolah yang tahun lalu sudah mengikuti uji kompetensi sebagai calon kepala sekolah itu. Justru tak kunjung dilantik oleh pj bupati sarolangun saat ini.

Ketua Dprd Sarolangun Tontawi menambahkan, saat ini pihaknya bingung apa yang menjadi permasalahan dari proses uji kompetensi tahun lalu. Yang sudah dilakukan oleh Pj Bupati sebelumnya. 

BACA JUGA:Pasca Ikut Seleksi, Puluhan Kepsek di Sarolangun Tak Kunjung Dilantik

Menurutnya seharusnya jika semua proses sudah dilalui maka Pj Bupati saat ini tinggal melantik saja. Jangan sampai dibiarkan terjadi kekosangan jabatan seperti saat ini, sehingga mengganggu kinerja di sekolah. Apalagi ujian kompetensi yang dilakukan pemerintah daerah, sudah mengeluarkan biaya yang bersumber dari apbd sarolangun 2023.

“Sebenarnya ini kan zaman pj sebelumnya, sudah menyeleksi sudah uji kompetensi. Dan saya dengar nama namanya sudah ada. Tapi saya tidak tahu juga sampai sekarang, pj sekarang tidak meneruskan rekom dari pj yang lama. Nah ini ada mis nya dimana saya juga kurang tahu, seharusnya jika itu sudah real hasilnya apa salahnya mereka dilantik,” Kata Tontawi Jauhari  Ketua Dprd Sarolangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv