Lemang Tradisional Tetap Eksis Jadi Menu Berbuka Puasa

Lemang Tradisional Tetap Eksis Jadi Menu Berbuka Puasa

Lemang Tradisional Tetap Eksis Jadi Menu Berbuka Puasa -Surya Abadi-JambiTV

Jambitv.co, Sarolangun - Lemang tradisional masih tetap eksis menjadi menu berbuka puasa bagi warga di Kabupaten Sarolangun. Makanan yang dimasak menggunakan bambu ini hampir setiap hari ludes diburu pembeli.

Pada bulan suci ramadhan, beraneka ragam makanan dan minumam bermunculan, namun di tengah eksisnya menu kuliner yang baru, lemang tradisional khas Sarolangun, tetap eksis menjadi menu untuk berbuka puasa bagi masyarakat Sarolangun. Bahkan menurut salah seorang penjual lemang Armini, usaha lemang yang ditekuninya ini sudah bertahan hingga 17 tahun lamanya.

BACA JUGA:Hanya Ada di Bulan Ramadhan, Kolang Kaling (Beluluk) Diburu Warga Untuk Hidangan Berbuka Puasa

Armini mengatakan, usaha lemangnya ini kian laris manis diburu oleh warga di kala ramadhan. Dimana setiap harinya ada sekitar 300 batang leman yang ludes diserbu oleh warga. Untuk harga batang lemang yang kecil sekitar Rp 20 ribu, sementara lemang yang besar diberi harga Rp 25 ribu per batang. 

“Kalau bulan puasa buat 250 sampai 300an lebih. Batang yang besar harganya 25, yang kecil 20 ribu,” jelas Armini.

BACA JUGA:Warga Pulau Buayo Pawai Obor Sambut Puasa Ramadhan 1445 H

Selain enak dinikmati secara langsung, lemang juga banyak dicari warga karena enak dimakan dengan campuran tapai ketan serta aneka bubur lainnya yang dapat menambah citra rasa bagi penikmat lemang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: