Banjir Terus Meluas Merendam 9 RT di Desa Muaro Jambi

Banjir Terus Meluas Merendam 9 RT di Desa Muaro Jambi

Banjir Terus Meluas Merendam 9 RT di Desa Muaro Jambi-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Banjir susulan Banjir akibat meluapnya sungai batanghari, juga merendam 9 RT di Desa Muaro Jambi. Warga berharap pemerintah segera menyalurkan bantuan.

Banjir akibat terus meluapnya sungai batanghari, mengakibatkan sejumlah wilayah di daerah bantaran sungai Kabupaten Muaro Jambi mulai digenangi banjir kiriman dari wilayah hulu. 

BACA JUGA:Baru Sebentar Surut, Untuk Ketiga Kalinya Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Desa Sarang Burung

Seperti di Desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo, hingga Kamis kemarin (29/2), tak kurang dari 9 RT di desa tersebut yang terendam banjir, dengan ketinggian bervariasi, antara 50 cm hingga 1 meter, yang telah masuk kepermukiman warga.

“Ini yang ketiga kalinya banjir datang. Banyak di belakang itu rumah yang terendam. Kami merasa kesusahan, perahu ndak punya, ke kebun payah, mau ke mana-mana payah, ekonomi susah,” ujar salah seorang warga Najmiati.

BACA JUGA:Warga Terusan Tangkap Seekor Buaya di Dalam Sumur

Akibat terus diterjang banjir hingga tiga kali dalam dua bulan terakhir, membuat ekonomi warga mengalami kesulitan. Sehingga warga berharapa agar pemerintah cepat tanggap terhadap warga terdampak banjir, dengan menyalurkan bantuan sembako, dan bahan bahan pangan lainya. 

“Dari RT 1 sampai RT 9 yang terdampak. Yang bagian belakang lebih dalam, sampai sebatas pinggang. Ini banjir karena air melimpah kiriman dari hulu,” pungkas Ahmad Sidik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: