Malam Ini Festival Cap Go Meh Kota Jambi Digelar

Malam Ini Festival Cap Go Meh Kota Jambi Digelar

Lokasi festival Cap Go Meh-Agus tri-Jambitv

Jambitv.co - Fesitval Cap Go Meh sebagai rangkaian dari perayaan Imlek 2024, kembali digelar. 

Sekda Kota Jambi A. Ridwan mengatakan, Festival Cap Go Meh yang terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi Pemerintah Kota Jambi bersama beberapa yayasan etnis Tionghoa ini akan berlangsung pada sabtu 2 Maret 2024, dan akan digelar dipelataran parkir depan Hotel Duta, Kawasan Wisata Pasar Jambi.

"Ibu Pj Wali Kota bersama unsur Forkompimda akan hadir dalam gelaran acara ini, oleh karenanya kami mengundang segenap masyarakat untuk turut pula menyaksikan berbagai atraksi menarik dan unik pada besok malam," sebutnya.

Dalam perayaan yang akan digelar malam nanti, tidak hanya menampilkan atraksi khas etnis Tionghoa seperti Barongsai, Wushu dan berbagai atraksi menarik dan unik lainnya, namun juga akan menampilkan pertunjukan budaya daerah Jambi. 

"Dalam pentas nanti tidak hanya tampilan budaya khas etnis Tionghoa saja, namun juga akan ditampilkan budaya daerah Jambi," tambah Sekda A. Ridwan.

Sebagaimana diketahui, festival Cap Go Meh telah menjadi salah satu agenda wisata budaya unggulan Kota Jambi, yang diinisiasi Pemerintah Kota Jambi sejak 2017 lalu. Sejak dicanangkan festival Cap Go Meh selalu mendapat sambutan luas masyarakat, tidak hanya dari kalangan etnis Tionghoa, melainkan juga lapisan masyarakat dari beragam etnis yang ada di Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: