Ratusan Polisi Bersiaga Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kota Sungai Penuh

Ratusan Polisi Bersiaga Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kota Sungai Penuh

Ratusan Polisi Bersiaga Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kota Sungai Penuh-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Rapat pleno dan perhitungan suara tingkat kecamatan telah selesai dilasanakan. Saat ini dilanjutkan dengan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan umum tahun 2024 di tingkat Kota Sungai Penuh.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama berlangsungnya tahapan pleno di tingkat kota Sungai Penuh ini, 125 personel kepolisian dari Polres Kerinci bersiaga. 

Perwira Pengendali, Akp Awaluddin  mengatakan, untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi dilakukan dengan pola terbuka dan tertutup. Mulai dari penjagaan pintu masuk, pemeriksaan tamu hingga di dalam ruangan pleno. 

BACA JUGA:Ricuh Saat Pleno, Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kecamatan Gunung Raya Sempat Ditunda

Pengamanan juga melibatkan aparat TNI dan Damkar serta Satpol Pp Kota Sungai Penuh. Rapat Pleno akan dilakukan dengan penuh kewaspadaan, mengingat bibir protes dan konflik sudah sempat tergambar pada pleno tingkat kecamatan. 

“Untuk pelaksanaan pengamanan di Pleno Kota Sungai Penuh berjumlah 125 personel. Terdiri dari pengamanan terbuka dan tertutup. Untuk setiap ring disiagakan 20 personel, kemudian ada juga 25 personel yang standby di Polres Kerinci,” ujar AKP Awaluddin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id