Lantai Rumah Amblas Saat Banjir Surut, Salmah Masak dan Tidur di Teras Rumah

Lantai Rumah Amblas Saat Banjir Surut, Salmah Masak dan Tidur di Teras Rumah

Lantai Rumah Amblas Saat Banjir Surut, Salmah Masak dan Tidur di Teras Rumah-arif-Jambitv

Jambitv,co. Tebo - Lantai rumah warga di Desa Jati Belarik Amblas, setelah banjir yang menggenangi rumahnya surut. Pemilik rumah pun, harus mengevakuasi barang-barang ke teras rumah.

Menyusutnya banjir yang melanda Kabupaten Tebo khususnya di awal tahun 2024. Membuat lantai rumah salmah, Warga Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay amblas. 

Pemilik rumah salmah mengaku, lantai rumahnya amblas sebanyak 2 kali. Pertama saat banjir baru pertama kali menyusut, kedua saat penjabat bupati tebo aspan memberikan bantuan ke pemerintah desa jati belarik.

“Ngentak tanah tu ke bawah, runtuh sore, tidur makan diluar inilah, harapan kita kalau bisa di perbaiki bisa dibantu alhamdulillah,” Kata Salmah.

BACA JUGA:HBA Datangi Rumah Nenek Salma yang Roboh Akibat Banjir, Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Barang-barang yang berada di dalam rumah telah di evakuasi ke teras rumah agar lebih aman. Bukan hanya itu, salmah dan suami juga tidur di teras rumah, karena khawatir jika tiba-tiba lantai di rumahnya amblas kembali.

Posisi rumah salmah berada di aliran anak sungai menuju Sungai Batanghari. Tanah yang berada di bawah lantai rumahnya sedikit demi sedikit sudah tergerus banjir. 

Untuk itu salmah berharap ada bantuan yang diberikan pemerintah, agar bisa memperbaiki rumahnya. Karena tidak menutup kemungkinan rumahnya akan ambruk.

BACA JUGA:Kondisi Banjir di Muaro Jambi Berangsur Surut, Tetapi Sejumlah Sekolahan Masih Tergenang Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv