Baru 51 Persen Anak Di Sarolangun Yang Miliki Kia, Disdukcapil Sebut Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

Baru 51 Persen Anak Di Sarolangun Yang Miliki Kia,  Disdukcapil Sebut Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

Kadis Disdukcapil Sarolangun, saat di wawancarai--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun - hingga akhir tahun 2023 lalu baru 51 persen Anak Di Sarolagun yang memiliki kartu Identitas Anak ( KIA ), dari total anak di Sarolangun sebanyak 92.778 ribu orang anak. hal ini di katakan langsung Kadis Disdukcapil Sarolagun Riduan, saat di jumpai di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Tahun 2023 lalu baru 51 persen anak yang miliki kia, hal ini memang masih sedikit di bandingkan jumlah anak di sarolanun yang mencapai 92.778 orang anak.” Ungkap Riduan ( 23/01 2024 ).

sementara itu terkait dengan kartu KIA sendiri, Disdukcapil Sarolagun memang masih mengalami beberapa kendala, seperti masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengurus penerbitan KIA. Sementara itu akses lokasi yang juah dari Pusat Kabupaten juga menjadi kendala masyarakat dalam pngurusan kia tersebut.

sementara itu Riduan juga mengatakan, bahwa tahun ini pihaknya akan bekerja sama dengan para Bidan Desa, Puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun, agar setiap kelahiran anak, selain pengurusan akta kelahiran orang tua juga dapat sekaligus mengurua kartu KIA.

“tahun ini kita akam bekerja sama dengan para Bidan Desa dan Puskesmas, agar setiap kelahiran tidak para orang tua tidak hanya menerbitkan akta saja, namun juga sekaligus pembuatan kartu KIA.” Tambahnya.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: