Warga Evakuasi Motor Yang Terjebak Banjir Ke Tempat Yang Lebih Tinggi

Warga Evakuasi Motor Yang Terjebak Banjir Ke Tempat Yang Lebih Tinggi

Warga Evakuasi Motor Yang Terjebak Banjir Ke Tempat Yang Lebih Tinggi -yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Banjir  di Kabupaten  Muaro Jambi terus meluas dan sudah satu pekan merendam rumah warga di Desa Sekernan. Bahkan sudah 3 RT di Desa Sekernan yang terendam dengan ketingian air bervariasi.

Banjir mulai merendam rumah warga di RT 03 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. Warga tampak gotong royong menyelamatkan kendaraan yang telah terjebak banjir, untuk dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju Kantor Lurah Legok Terendam Banjir, Pelayanan Dipindahkan Ke Posko Terpadu

Ketua RT. 03 Desa Sekernan Ruspandi mengatakan, sejauh ini sudah 4 rumah warga yang telah terendam dengan ketinggian air dalam rumah 10 hingga 35 centimeter. Saat ini banjir sudah merendam 3 RT di Desa Sekernan, yaitu RT 01, 02 dan 03, namun untuk wilayah terparah yaitu di RT 03.

“Yang terendam yang masuk airnya sekitar 4 rumah pak, 4 rumah di rt 3 desa sekernan. Rumah yang terdampak banjir sesuai pantauan kami 3rt pak yang terancam, (ketianggian air) 35 centi pak, sebatas lutut orang dewasa pak,” Kata Ruspandi Ketua RT 03 Desa Sekernan. 

Sementara itu, ketinggian banjir di halaman rumah warga mencapai 60 centimeter yang membuat aktivitas dan mobilitas warga terganggu. Warga berharap ada bantuan logistik makanan dari pemerintah, karena belum ada bantuan dari pemerintah maupun intansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Dampak Banjir Bandang, Hampir 1.000 Rumah Warga di Kecamatan Pauh Terendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv