SDN 154 Desa Teluk Jambu Muaro Jambi Terendam Banjir, Siswa Belajar Daring

 SDN 154 Desa Teluk Jambu Muaro Jambi Terendam Banjir, Siswa Belajar Daring

SDN 154 Desa Teluk Jambu Muaro Jambi Terendam Banjir, Siswa Belajar Daring-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Banjir akibat  luapan air sungai batanghari, juga membuat fasilitas pendidikan  di sejumlah desa di Kecamatan Taman Rajo ikut terendam. Akibatnya, aktivitas  belajar tatap muka ditiadakan.

Banjir  yang terjadi di Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi, selain merendam permukiman dan perkebunan warga, banjir juga merendam  fasilitas  pendidikan, seperti  di SDN 154 desa Teluk Jambu sudah 5 hari aktivitas belajar tatap muka diliburkan. 

BACA JUGA:Banjir Bandang Kepung Sarolangun, Ratusan Rumah Di Limun Dan Cng Terendam

Kades Teluk Jambu Rozali mengatakan, SD yang tidak  jauh dari kediamannya sudah hampir 2 minggu terendam, dan  kegiatan  belajar dilakukan secara daring. 

“Sekitar dua minggu yang lalu sudah terendam. Sudah 4 hari siswa belajar dari rumah secara daring. Kalau saya lihat ketinggian air semakin bertambah, tapi tidak terlalu tinggi,:” ujar Rozali.

BACA JUGA:10 Desa di Kecamatan Taman Rajo Terendam Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak

Sementara berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi , ada puluhan sekolah yang terdampak banjir, seperti  di kecamatan kumpeh ada 11 sekolah dasar, taman rajo ada 5 sekolah dasar dan 4 SMP yang juga ikut terendam. Melihat kondisi tersebut, Dinas Pendidikan kembali memperpanjang pembelajaran secara daring hingga 13 Januari 2024, dan kembali belajar tatap muka pada Senin tanggal 15 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: