Desa Jati Belarik Kabupaten Tebo Sudah 5 Hari Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 2 Meter

Desa Jati Belarik Kabupaten Tebo Sudah 5 Hari Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 2 Meter

Desa Jati Belarik Kabupaten Tebo Sudah 5 Hari Terendam, Ketinggian Air Capai 2 Meter-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Jumat Sore 5 Januari 2024 Kapolres Tebo Akbp I Wayan Artha Ariawan menyalurkan bantuan sembako. Kepada korban banjir di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay. 

Kapolres tebo mengaku, bahwa sudah 5 hari Desa Jati Belarik terisolir dan ketinggian air bervariasi. Mulai dari pinggang orang dewasa hingga ketinggian air 2 meter.

Bukan hanya Desa Jati Belarik, informasi yang diterima kapolres ada desa tambun arang juga terisolir. Saat memberikan bantuan, dirinya masih menemukan warga yang bertahan di rumahnya meskipun debit air meningkat.

BACA JUGA:Komunitas Tukang Cukur Kumun Gelar Cukur Amal Untuk bantu Korban Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh

Untuk itu Kapolres meminta agar masyarakat mau di evakuasi demi keselamatan mereka. Bahkan Polres Tebo akan meminta bantuan kepada Pol Airud Polda Jambi. Untuk membantu mengevakuasi warga yang masih bertahan.

“Melaksanakan evakuasi agar mematuhi aturan tersebut atau petunjuk tersebut, karena semakin lama kemungkinan air akan semakin tinggi. Sehingga akan persulit kita melakukan evakuasi, kami sendiri sudah berkoordinasi dengan pimpinan di Polda Jambi, nantinya kita akan melakukan proses evakuasi dibantu oleh Dit Polairud Polda Jambi,” Kata Akbp i Wayan Artha Ariawan Kapolres Tebo.

Sementara itu, Pemerintah Desa Jati Belarik juga memberikan bantuan kepada masayarakat yang terdampak berupa beras seberat 5 kg.

BACA JUGA:Bantu Korban Banjir Sungai Penuh, Polisi Dirikan Dapur Umum dan Setiap Hari Keliling Bagikan Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv