Kasus Illegal Drilling 2023, Polres Muaro Jambi Sita 74 Ton BBM Ilegal

Kasus Illegal Drilling 2023, Polres Muaro Jambi Sita 74 Ton BBM Ilegal

Kasus Illegal Drilling 2023, Polres Muaro Jambi Sita 74 Ton BBM Ilegal--

Jambitv.co, MuaroJambi - Catatan kasus illegal drilling 2023 di jajaran Polres Muaro Jambi sangat memprihatinkan. Pasalnya dalam kurun setahun, jajaran Polres Muaro Jambi telah mengamankan lebih dari 74 ton BBM ilegal.

Satreskrim Polres Muaro Jambi menyita 74 ton BBM Ilegal dari pengungkapan 15  perkara. Terdiri dari jenis solar subsidi dan minyak mentah. Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta mengatakan, selain memproses hukum para tersangka dari 15 kasus yang berhasil diungkap. Pihaknya juga intens memberi imbauan kepada masyarakat, untuk mencegah aktivitas penambangan minyak yang dilakukan secara ilegal di wilayah hukum Polres Muaro Jambi. 

BACA JUGA:Timsus Polda Jambi Ringkus 4 Pelaku Illegal Drilling di Desa Jebak Batanghari

“Illegal Drilling dan BBM Ilegal dengan total barang bukti 74 ribu liter lebih, dari 15 kasus. Jadi dalam sebulan itu paling tidak mengungkap 1 kasus illegal drilling dan bbm ilegal, semuanya diproses. Selain penegakan hukum, polsek-polsek kami juga sudah memberikan himbauan. Khususnya di Bahar Selatan itu sampai sudah kita pasang spanduk,” papar Akbp Muharman Arta. 

Sebagian besar pengungkapan kasus bbm ilegal dan ilegal driling tahun 2023 berasal dari hasil razia di jalan yang kerap dilintasi kendaraan pengangkut minyak ilegal. Polres Muaro Jambi terus berkomitmen akan terus melakukan penegakan hukum dan penertiban, terhadap kegiatan penyelundupan minyak ilegal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: