136 Orang Personil Polres Batanghari Lakukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

136 Orang Personil Polres Batanghari Lakukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

136 Orang Personil Polres Batanghari Lakukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Sebanyak 136 orang personil Kepolisian Resor Batanghari, dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun 2024. Ratusan personil disebar untuk melakukan patroli disetiap wilayah, dan disiagakan disejumlah titik persimpangan.

BACA JUGA:5 Pos Disiagakan Untuk Pengamanan dan Pelayanan Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru di Sarolangun

Disamping untuk memastikan keamanan umat nasrani dalam merayakan ibadah natal tahun 2023. Jajaran Kepolisian Resor Batanghari, juga melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun baru 2024. Setidaknya, ada sekitar 136 orang personil polisi yang dikerahkan untuk disiagakan.

BACA JUGA:644 Personel Polda Jambi Diterjunkan Untuk Pengamanan Masa Kampanye Pemilu

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengatakan, bahwa selain mendirikan empat pos pengamanan dan pelayanan, ratusan orang personil kepolisian juga dikerahkan untuk melakukan patroli di sejumlah wilayah yang tersebar di delapan kecamatan. Serta bersiaga disejumlah titik kawasan persimpangan, yang dianggap rawan terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

BACA JUGA:Perayaan Natal 2023, 140 Personil Polres Batanghari Siaga di Rumah Ibadah

“Untuk pengamanan untuk malam ini patroli dan untuk lantas pakaian seragam, kita tempatkan di simpang-simpang, bekerja sama dengan Dishub untuk antisipasi bila ada kemacetan. Untuk operasi ini khusus Polres itu 136 personil, dibantu dari Dishub dan rekan-rekan TNI, kesehatan, Satpol PP dan pihak terkait lainnya,” jelas Bambang.

Selain melibatkan seluruh jajaran polsek dan polres batanghari, pengamanan ini juga melibatkan para personil gabungan, terdiri dari anggota tni, dan sejumlah instansi terkait di lingkup pemerintah daerah setempat. Upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas maupun terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: