Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan, Al Haris : Ada Pihak yang Ingkar Batalkan Kesepakatan

Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan, Al Haris : Ada Pihak yang Ingkar Batalkan Kesepakatan

Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan, Gubernur Al Haris Ada Pihak yang Ingkar Batalkan Kesepakatan-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi terus mengebut penyelesaian jalan khusus batu bara. Hanya saja, tahapan penyelesaiannya harus kembali terkendala dengan pembebasan lahan. Gubernur Jambi Al Haris menjelaskan, hanya ada hambatan sedikit untuk menyelesaikan jalan khusus batu bara ini, yaitu persoalan pembebasan lahan.

BACA JUGA:Ribut Soal Stockpile Batu Bara PT SAS, dr. Andang : Itu Bagian Dari Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara

Gubernur Al Haris mengatakan, ada pihak yang ingkar dalam proses pembebasan lahan. Awalnya pihak perusahaan telah sepakat bersama dengan warga untuk membebaskan lahan tersebut. Hanya saja, ada warga yang tiba-tiba ingkar dengan kesepakatan tersebut dan membatalkan pembebasan lahan. Hal ini membuat proses penyelesaian jalan khusus batu bara kembali terhambat.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Tinjau Progres Jalan Khusus Batubara, Awal 2024 Selesai

“Pembangunan terus jalan, hanya saja masih ada lahan yang dalam proses pembebasannya. Karena ada pihak yang ingkar, sudah dibayar sama satu perusahaan DP nya tinggal pelunasan, mereka tiba-tiba batal. Kita juga tidak tahu alasannya, mungkin ingin bagi hasil. Saya sedang mediasi itu dan itu juga sedang diproses di Polda Jambi,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Dewan Desak Pemprov Selesaikan Jalan Khusus Batubara

Lebih lanjut, Gubernur Al Haris menjelaskan saat ini proses pengerjaan jalan khusus batu bara tersebut sudah berjalan dan sudah mencapai 80 persen lebih. Tinggal satu persoalan pembebasan lahan ini saja yang akan diselesaikan secepatnya. 

BACA JUGA:Progres Jalan Khusus Batu Bara, Gubernur Al Haris Serahkan Dokumen Lingkungan Untuk Bangun Jalan dan Bendungan

“Kalau jalannya sudah bagus, sudah ada 80 persen lebih yang dibangun. Tinggal lagi yang dikit itu saja hambatannya, masalah pembebasan lahan,” tegas Gubernur Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id