Tabung Gas Bocor dan Korsleting Listrik Magic Com Memicu Kebakaran Rumah di Tanjung Pinang

Tabung Gas Bocor dan Korsleting Listrik Magic Com Memicu Kebakaran Rumah di Tanjung Pinang

Tabung Gas Bocor dan Korsleting Listrik Magic Com Memicu Kebakaran Rumah di Tanjung Pinang-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Berhati-hatilah dengan bahaya kebocoran tabung gas dan korsleting listrik. Masalah tersebut menjadi pemicu terjadinya kebakaran rumah di Tanjung Pinang, kecamatan Jambi Timur pada Kamis malam, 29 Desember 2023.

Dalam peristiwa ini, api dengan cepat membasar sehingga membakar seluruh bangunan rumah yang berada di kawasan padat penduduk, di Jalan Tarumanegara, RT 12. Besarnya kobaran api membuat warga setempat panik berlarian, dan sebagian warga lainnya berusaha menyelamatkan barang berharga dari rumah sekitar lokasi kebakaran, karena khawatir api akan meluas.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2023, 41 Rumah di Sarolangun Kebakaran

Mendapat laporan adanya kebakaran ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi langsung menerjunkan 6 unit armada ke lokasi. Namun upaya pemadaman sempat terhambat karena akses jalan yang sempit dan banyaknya warga yang keluar rumah. Petugas Damkar baru berhasil mematikan api setelah berjibaku selama hampir 2 jam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, saat kejadian rumah yang dulunya gudang ini dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Mustari bersyukur karena api berhasil dipadamkan petugas Damkar sehingga tidak meluas ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Mayang mangurai, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

“Karena tabung gas yang bocor dan juga mesin magic com yang konslet menimbulkan api. Itu dugaan yang kita temukan di lapangan. Kita menurunkan 6 unit Armada, Alhamdulillah tidak sampai menyambar ke rumah masyarakat yang sangat padat penduduknya di sekitar tempat kejadian. Kondisi rumah pada saat kita melakukan pemadaman itu dalam keadaan kosong. Itu dulu tempat gudang tetapi sekarang sudah kosong. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” papar Mustari Affandi.

Dari taksiran, kebakaran ini menyebabkan kerugian korban mencapai Rp 50 juta. Namun untuk memastikannya masih dilakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id