29 Titik di Kabupaten Batanghari Masih Dinyatakan Blank Spot

29 Titik di Kabupaten Batanghari Masih Dinyatakan Blank Spot

29 Titik di Kabupaten Batanghari Masih Dinyatakan Blank Spot -Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Berdasarkan hasil pemetaan pihak Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari. Sampai saat ini masih terdata sejumlah wilayah yang dinyatakan area blank spot. Atau titik wilayah yang belum terjangkau sinyal komunikasi atau jaringan internet. Dari hasil pemetaan ini, tercatat ada sebanyak 29 titik wilayah yang blank spot.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari Amir Hamzah mengatakan. Bahwa dari delapan kecamatan, puluhan titik wilayah yang tidak terjangkau jaringan internet tersebut. Tersebar di 14 desa dalam tujuh kecamatan, dan mayoritas berada di tiga kecamatan. Diantaranya Kecamatan Maro Sebo Ulu sebanyak delapan titik, bajubang tujuh titik dan muara tembesi enam titik.

BACA JUGA:Tahun 2023, 80 Desa di Jambi Sudah Mendapat Internet Gratis Dari Pemprov

Sedangkan empat kecamatan lainnya yakni Maro Sebo Ilir hanya tiga titik. Pemayung dan muara bulian masing-masing dua titik, serta kecamatan mersam hanya satu titik. Artinya, hanya kecamatan bathin 24 yang belum ditemukan titik blank spot. 

Sementara dari puluhan titik wilayah blak spot tersebut, menurut Amir Hamzah berada di kawasan kantor desa, fasilitas pelayanan kesehatan, maupun fasilitas pendidikan.

“Dari data yang ada pada kita itu masih ada sekitar 14 desa ni yang masih terdapat titik blank spot. Ada (jaringan), tapi di desa itu tidak semua, kadang ada misalnya diujung desanya dapat sinyal tapi di tengah desanya tidak ada, lebih mengarah ke titik koordinatnya lah,” Kata Amir Hamzah Kadis Kominfo Batanghari.

BACA JUGA:Desa Tanpa Jaringan Internet, Untuk Menelpon Warga Harus Berjalan ke Desa Tetangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv