8 Ketentuan dan Tata Tertib Debat Kedua Calon Wakil Presiden

8 Ketentuan dan Tata Tertib Debat Kedua Calon Wakil Presiden

8 Ketentuan dan Tata Tertib Debat Kedua Calon Wakil Presiden-tangkapan layar-youtube KPU RI

Jambitv.co, Jakarta – KPU telah menggelar Debat kedua Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 pada Jum’at Malam, 22 Desember 2023. Debat yang disiarkan secara Live melalui akun youtube resmi KPURI ini, mempertemukan 3 Calon Wakil Presiden. Cawapres Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor urut 3 Mahfud MD.

Pelaksanaan debat Cawapres perdana ini, berlangsung dengan pengawalan ketat kepolisian. Tidak hanya pengamanan luar, namun KPU RI juga memberlakukan pengamanan dalam dengan menerbitkan aturan tegas bagi peserta dan tamu yang berada di ruang debat.

BACA JUGA:Setelah Deklarasi Dukungan Untuk Capres Prabowo, Relawan GEMUIS Langsung Gerak Bersihkan 222.000 Masjid

Berikut 8 ketentuan dan tata tertib debat kedua Calon Wakil Presiden 2024 :

1. Pakaian yang digunakan adalah bebas, sopan dan rapi

2. Setiap tamu undangan harus menjaga ketertiban, keamanan serta kebersihan dan tidak membawa barang-barang yang dilarang, serta dapat membahayakan orang laindi lokasi debat

3. Yang dapat memasuki area debat hanya nama-nama yang sudah terdaftar dan memiliki undangan debat

4. Untuk pengantar/pendamping tamu vip hanya diperbolehkan mengantar ke area debat

5. Tim kampanye pasangan calon menempatkan petugas yang dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama debat berlangsung

6. Dalam debat, pendukung tidak diperkenankan membawa bahan kampanye dan alat peraga kampanye kecuali atribut yang melekat di badan

7. Selama acara debat berlangsung, tamu undangan wajib menjaga ketertiban dan tidak meneriakkan yel-yel/slogan dan melakukan intimidasi dalam bentuk ucapan maupun tindakan kepada pendukung pasangan calon, moderator dan panelis.

8. Selama debat berlangsung, handphone/alat komunikasi dalam kondisi hening dan dilarang mengaktifkan flashlight.

Pada debat kedua dan sekaligus perdana bagi Calon Wakil Presiden ini, Debat dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Debat mengangkat tema ekonomi, yang dipandu 2 moderator Liviana Cherlisa dan Alfito Deanova. Debat Diawali dengan masing-masing Cawapres menyampaikan Visi dan Misinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: