Seorang Caleg Dari Partai Perindo Meninggal Dunia

Seorang Caleg Dari Partai Perindo Meninggal Dunia

Seorang Caleg Dari Partai Perindo Meninggal Dunia-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Jelang pesta demokrasi Pemilu Serentak di Tahun 2024 mendatan. Daftar Calon Tetap atau DCT Anggota Dprd Kabupaten Batanghari. Yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat dipastikan berkurang.

Sebab dari total 424 orang, terdata satu orang calon legislatif atau caleg yang meninggal dunia. Caleg ini diketahui berasal dari partai Perindo. Berkurangnya jumlah calon legislatif ini dibenarkan oleh Komisioner Kpu Kabupaten Batanghari Muhammad Nuh.

BACA JUGA:Satu Caleg di Sarolangun Meninggal Dunia, Namanya Tatap Tercantum di Surat Suara  

Dari hasil klarifikasi pihak kpu terhadap pengurus partai perindo, Calon Legislatif yang meninggal dunia ini diketahui atas nama Jaiz nomor urut dua. Mendiang jaiz ini mencalonkan diri di Daerah Pemilihan atau Dapil Empat. Yakni Kecamatan Mersam – Maro Sebo Ulu.

“Informasi awal bahwa ada caleg yang meninggal dunia pasca penetapan daftar calon tetap. Yaitu dari Partai Perindo atas nama Jaiz nomor Urut Dua Dapil 4. Kemudian proses sekarang kita melakukan klarifikasi ke pengurus partai politik, dan menyampaikan benar meninggal,” Kata M. Nuh Komisioner Kpu Batanghari.

Muhammad Nuh menegaskan, caleg yang meninggal dunia tidak lagi dapat dilakukan pergantian lantaran sudah masuk dalam Daftar Calon Tetap. Bahkan foto dan nama caleg tersebut, nantinya juga akan terdaftar dalam kertas suara pemilihan. Dengan demikian, saat ini tersisa 34 orang calon legislatif partai Perindo yang terdaftar.

BACA JUGA:KPU Batanghari Umumkan Daftar Nama Caleg Masuk DCT Batanghari Pada Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv