Harga Cabai Merah di Sarolangun Rp 70 Ribu/Kg, Pedagang Minta Pemda Cari Solusi

Harga Cabai Merah di Sarolangun Rp 70 Ribu/Kg, Pedagang Minta Pemda Cari Solusi

Cabai Merah di Sarolangun Rp 70 Ribu/Kg-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Tidak hanya di Kota Jambi, harga cabai di Kabupaten Sarolangun juga melonjak lagi. Dimana harga cabai merah sebelumnya sudah naik hingga  Rp 65 Ribu Perkilogram. Namun saat ini harganya kembali naik, yang mencapai Rp 70 Ribu perkilogramnya.

Menurut pedagang, harga ini sama dengan harga cabai rawit. Yang saat ini juga tembus mencapai Rp 70 ribu perkilogramnya.

Kenaikan harga cabai yang sangat drastis dalam hitungan hari ini, tentu menjadi PR besar bagi pemerintah daerah. Pedagang berharap pemerintah daerah harus mencari solusi yang tepat, bukan menggelar pasar murah yang justru membuat pedagang merugi. 

Karena pedagang saat ini mendapatkan modal cabai merah maupun rawit sebesar 64 ribu rupiah perkilogramnya.

“kito minta pemda mencari solusi yang tepat dalam mengatasi kenaikan cabe ini. Jangan sampai langkah pemerintah justru nanti membuat para pedagang merugi,” Ujar Uni Penjual Cabai.

Kenaikan harga cabai ini diduga karena kurangnya pasokan ke para pedagang. Kemudian para petani di daerah penghasil cabai mengalami gagal panen. Ditambah lagi sebentar lagi akan mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv