Sarolangun Dapat Bantuan Rp 10 Miliar Untuk Penanganan Karhutla Dari PBB dan Jepang

Sarolangun Dapat Bantuan Rp 10 Miliar Untuk Penanganan Karhutla Dari PBB dan Jepang

Sarolangun Dapat Bantuan Rp 10 Miliar Untuk Penanganan Karhutla Dari PBB dan Jepang -Surya Abadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Kabupaten Sarolangun mendapat bantuan dari PBB dan Pemerintah Jepang untuk penanganan Karhutla. Nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 10 miliar.

Tingginya kasus serta kerap terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Sarolangun, membuat pemerintah daerah cukup kewalahan dalam penanganan karhutla. 

BACA JUGA:Karhutla Masih Terjadi, Dalam Seminggu Ditemukan 12 Titik Hotspot di Sarolangun

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, pemerintah akan mendapat bantuan penanganan karhutla dari UNDP PBB dan dari Pemerintahan Jepang. Bantuan yang diberikan berupa program pemberdayaan masyarakat dari PBB, dan bantuan radar dari pemerintah Jepang.

“Program pemberdayaan masyarakat dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. Artinya juga ada bantuan-bantuan dalam pengadaan ada alat radar nanti dari pusat pemerintah jepang. Jadi nanti ada 2 bantuan , itu dari UNDP United Nations Development Programme dari PBB. Satu lagi dari pemerintahan Jepang  membantu  radar, sementara dari PDP membantu program pemberdayaan masyarakat.” Ujar  Bachril Bakri.

BACA JUGA:Status Siaga Karhutla Kabupaten Sarolangun Diperpanjang Hingga November

Bantuan sarana prasarana yang diberikan oleh Pemerintah Jepang yakni sebesar Rp 10 miliar rupiah. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk pembelian radar pendeteksi api dini, senilai Rp 1 miliar untuk satu radar, dengan jumlah total ada 5 radar api. Dan ditambah dengan alat penanganan Karhutla lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: