Petugas Gabungan Geledah Kamar Tahanan di Lapas Kelas IIB Muara Tebo, 20 Orang Jalani Test Urine Mendadak

Petugas Gabungan Geledah Kamar Tahanan di Lapas Kelas IIB Muara Tebo, 20 Orang Jalani Test Urine Mendadak

Petugas Gabungan Geledah Kamar Tahanan di Lapas Kelas IIB Muara Tebo, 20 Orang Jalani Test Urine Mendadak-Arief Rizal-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Tebo - Lapas Kelas IIB Muara Tebo melakukan razia gabungan di kamar tahanan warga binaan. Dalam razia ini, 20 tahanan dipilih acak untuk menjalani tes urine.

Selasa pagi (7/11), Lembaga pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIB Muara Tebo, bersama TNI dan Polri, melakukan razia gabungan di kamar tahanan warga binaan. Sebelum dilakukan penggeledahan, tahanan yang berada di dalam ruang tahanan, diminta keluar terlebih dahulu, agar tidak menghambat petugas dalam melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Lapas kelas II B Muara Tebo Ajukan 291 Napi Mendapatkan Remisi Hari Kemerdekaan RI 2023

Dalam razia ini, petugas juga memeriksa urine 20 tahanan yang dipilih secara acak. Namun hasilnya negatif narkoba. Kemudian dalam razia, petugas berhasil menemukan belasan pemantik api, sejumlah  handphone, headshet , baterai dan kipas,  dari dalam kamar tahanan. 

“Kita temukan handphone dan juga headshet, baterai, dan kipas kecil, juga beberapa barang lainnya. Itu sudah kita musnahkan. Selain ituada 20 orang tahanan kita lakukan test urine, kita pilih secara acak. Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Kalapas Kelas II B Muara Tebo Refin Tua Simanulang.

Kalapas Kelas II B Muara Tebo Refin Tua Simanulang mengaku, adanya barang bukti yang ditemukan ini, tentu aksesnya dari luar. Untuk itu kedepan, pengamanan akan  semakin diperketat, agar barang yang di larang tidak ditemukan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: