Tenaga Kerja di Perusahaan Kabupaten Batanghari Masih Dikuasai TKA

Tenaga Kerja di Perusahaan Kabupaten Batanghari Masih Dikuasai TKA

Tenaga Kerja di Perusahaan Kabupaten Batanghari Masih Dikuasai TKA-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Berdasarkan data Disnakerin Kabupaten Batanghari, tenaga kerja khususnya di bagian teknisi mesin di sejumlah perusahaan di Batanghari, masih dikuasai Tenaga Kerja Asing atau TKA.

Dinas tenaga kerja dan perindustrian Kabupaten Batanghari, saat ini tengah berupaya melakukan pendataan dalam proses penyerapan tenaga kerja, di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Batanghari. Namun dari hasil pendataan, ternyata bagian teknisi mesin, masih dikuasai oleh tenaga kerja asing atau TKA.

BACA JUGA:14 Ribu Warga Batanghari Belum Terdaftar Dalam Kepesertaan BPJS Kesehatan

Kondisi ini diakui oleh Kepala Dinas tenaga kerja dan perindustrian Kabupaten Batanghari, Muhammad Ridwan Noor. Dimana saat ini, setidaknya ada sekitar 9 tenaga kerja asing yang bekerja di sejumlah perusahaan di daerah setempat, yang bekerja sebagai tenaga ahli profesional. 

“Seinfo masih saya terima demikian jadi masih banyak kemudian juga kondisi Batanghari ini ada 9 ya, itu tenaga asing yang tercatat di kami. Memang kalau dilihat spesifikasinya ini teknik. Mudah-mudahan kedepan kita menyiapkan ya, menyiapkan mencoba minimal mengetahui ini bagaimana proses,” ujarnya. 

BACA JUGA:1.325 Warga di Batanghari Masih Mencari Kerja

Dengan kondisi ini, Disnakerin Batanghari akan berupaya berkoordinasi dengan pihak perusahaan, agar para calon pekerja atau tenaga kerja lokal, dapat diberikan pelatihan secara maksimal, terutama untuk menguasai penggunaan alat atau teknologi di setiap perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: