Semakin Mengular, Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Batanghari

Semakin Mengular, Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Batanghari

Kemacetan Arus Lalu Lintas di Batanghari (Foto:Pirdana Atrio/JambiTV)--

Jambitv.co, Batanghari - Kemacetan di sejumlah titik ruas jalan lintas di Kabupaten Batanghari, yang berlangsung sejak Senin Siang (06/11/2023), sampai malam ini semakin mengular. Bahkan diperkirakan ada sekitar ribuan kendaraan yang menumpuk di sepanjang jalan Nasional ini, karena terjebak dalam kemacetan tersebut.

Menurut informasi dan berdasarkan hasil pantauan Jambitv.co di lapangan. Kemacetan yang awalnya diperkirakan hanya sepanjang 7 Kilometer, dan tersebar di titik ruas jalan Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Sridadi hingga Desa Tenam. Kini sudah diperkirakan mengular hingga belasan Kilometer.

Bahkan, penumpukan kendaraan juga sempat terpantau sampai ke Kelurahan Muara Bulian. Tepatnya di Simpang Empat Bulian Bisnis Center (BBC), yakni jalur arah menuju Muara Tembesi.

Tak hanya itu, Kapolsek Muara Tembesi AKP Maringan Edy Wanto Marbun, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengungkapkan. Bahwa kemacetan ini juga terjadi di titik ruas jalan Muara Tembesi. Sehingga personilnya juga turut dikerahkan membantu pihak Satlantas Polres setempat untuk mengurai kemacetan.

“Untuk saat ini personil kita berada di lapangan, kemacetan di Tembesi ini disebabkan mobil batubara yang parkir di bahu jalan,” kata Kapolsek Muara Tembesi, Senin Malam (06/11/2023).

Kapolsek Muara Tembesi : Untuk Saat ini Sudah Berjalan Padat Merayap

Menurut AKP Maringan Edy Wanto Marbun, untuk saat ini tepatnya sekitar pukul 23.20 WIB. Kendaraan yang sebelumnya terjebak macet, perlahan-lahan mulai berjalan.

“Untuk saat ini sudah berjalan padat merayap. Personil kita saat ini masih terus berupaya di lapangan, untuk mengurai kemacetan tersebut bang,” ungkapnya, saat dikonfirmasi Jambitv.co.

Sementara itu, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto juga menegaskan, bahwa sebagai langkah untuk mengurangi volume kendaraan dan mengurai kemacetan tersebut. Kepolisian telah menghimbau para sopir truk batubara untuk menghentikan aktivitas mereka sementara waktu.

“Malam ini truk batubara tidak boleh keluar dari mulut tambang,” tegasnya.

BACA JUGA:Makin Parah, Arus Lalu Lintas di Batanghari Macet Total

Untuk diketahui, berbagai faktor menjadi pemicu terjadinya kemacetan di ruas jalan lintas Muara Bulian - Muara Tembesi tersebut. Diantaranya karena aktivitas perbaikan ruas jalan di Kelurahan Sridadi sehingga dilakukan aktivitas buka tutup jalur. Namun kondisi ini diperparah karena ada beberapa unit kendaraan truk yang mengalami kerusakan disebabkan patah AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.co