The Nusa Dua Menjadi Pusat 2 Event Internasional Bergengsi

The Nusa Dua Menjadi Pusat 2 Event Internasional Bergengsi

DOK.Indonesia Tourism Development--

Jambitv.co, Bali - Kawasan The Nusa Dua menjadi pilihan tempat diadakannya 2 event internasional bergengsi. Diketahui 2 event yang digelar tersebut adalah World Hydropower Congress (WHC) dan Kejuaraan Dunia Biathle/ Triathle UIPM tahun 2023. 

World Hydropower Congress (WHC) diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dengan tema “Powering Sustainable Growth”, WHC diselenggarakan selama 2 hari pada 31 Oktober hingga 2 November 2023.

Pada acara tersebut, WHC membahas tentang upaya mendorong energi terbaru dan pengembangan industri masa depan melalui pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Juga, membahas bagaimana penanganan permasalahan yang ada di lingkungan dan sosial, serta penguatan ketahanan iklim untuk menghindari terjadinya musim kekeringan dan banjir. Acara ini dihadiri lebih dari 1.000 delegasi dan 175 high-level speakers dari 120 negara yang ada. 

BACA JUGA:Wisata Dadakan Pulau Pasir Saat Kemarau, Awas Bisa Jadi Jebakan yang Membahayakan Nyawa

Event internasional yang kedua adalah kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023. Acara ini diselenggarakan selama 5 hari mulai dari 1 hingga 5 November 2023 di Ayodya Resort Bali. Serta diadakannya acara penutupan yang menampilkan berbagai keseruan salah satunya yaitu Kecak dan Barong Dance Show sebagai acara sampingan di Pulau Bali Peninsula.

Lebih dari 500 atlet dari 40 negara saling berkompetisi dalam kejuaraan ini, dan menggabungkan berbagai cabang olahraga yaitu renang, lari, dan menembak. Kejuaraan ini merupakan kualifikasi untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Pentathlon UIPM di tahun selanjutnya. 

Kejuaraan Dunia Biathle/ Triathle UIPM merupakan acara internasional besar, Biathle terdiri dari lari-renang-lari secara berkelanjutan. Sementara Triathle menambahkan elemen menembak laser dari cabang Biathle. Kedua kejuaraan ini memiliki kelompok usia dan kategori yang berbeda, termasuk untuk atlet disabilitas.

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Provinsi Jambi : Melihat Keindahan Alam dan Mengenal Warisan Sejarah

Acara tersebut diadakan oleh Union Internasional de Pentathlon Moderne (UIPM) dan Modern Pentathlon Indonesia (MPI) dengan berbagai dukungan sponsor, Kemenpora RI dan Kerja sama dari pihak terkait.

Gusti Ngurah Ardita selaku General Manager The Nusa Dua mengatakan sangat bersyukur karena 2 event internasional diadakan di kawasan The Nusa Dua. Kegiatan ini memberikan dampak bagi perkembangan pariwisata di The Nusa Dua. (Ria Astuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: