Jelang Masa Kampanye, Polres Minta Seluruh Peserta Pemilu Tetap Kondusif

Jelang Masa Kampanye, Polres Minta Seluruh Peserta Pemilu Tetap Kondusif

Jelang Masa Kampanye, Polres Minta Seluruh Peserta Pemilu Tetap Kondusif-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Sebelum memasuki tahapan kampanye Pemilihan Legislatif tahun 2024. Kepolisian resor batanghari mengingatkan kepada para peserta, untuk menjaga kamtibmas . 

Berbagai tahapan jelang pelaksanaan pemilihan umum atau pemilu tahun 2024 mendatang. Sampai saat ini telah berjalan dan bahkan mendekati masa kampanye. Terkait hal ini, pihak Kepolisian Resort Batanghari mulai siaga di lapangan. Sekaligus mengingatkan seluruh peserta pemilu untuk tetap kondusif.

Bahkan untuk memaksimalkan upaya ini, kepolisian juga menyambangi satu persatu partai politik peserta pemilu yang ada di batanghari. Menurut Kapolres Batanghari Akbp Bambang Purwanto, seluruh pengurus partai politik harus terlibat aktif mengawasi kader ataupun calon legislatif. Agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. dengan mengikuti tahapan pemilu sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Ini Tempat-tempat Yang Dilarang Untuk Memasang APK Saat Masa Kampanye!!!

“Semua Parpol nanti kita datangi berarti kan tinggal 13 lagi ya kan 18 semuam, baru 5 partai politik kemarin kita datangi sosialisasi dan silarutahmi. Kalo penekanan melaksanakan mungkin kampanye nanti ya jangan di luar koridor lah, cuman titik berat kita itu menyampaikan bila kampanye nanti agar Menjaga kondusifitas dan kamtibmas,” Kata Akbp Bambang Purwanto, Kapolres Batanghari.  

Kapolres juga mengingatkan seluruh calon legislatif, untuk memahami aturan terkait lokasi atau zona larangan pemasangan Alat Peraga Kampanye atau Apk. Tak hanya itu, seluruh relawan maupun simpatisan yang merupakan pendukung dari salah satu calon. 

Kemudian Kapolres Batanghari Juga meminta agar peserta pemilu tidak melakukan tindakan atau aksi provokatif. Dan tidak terprovokasi jika muncul potensi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:KPU Batanghari Umumkan Daftar Nama Caleg Masuk DCT Batanghari Pada Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv