Luas Lahan Yang Terbakar di Batanghari Mencapai 687,01 Hektar

Luas Lahan Yang Terbakar di Batanghari Mencapai 687,01 Hektar

Kasus Kebakaran Lahan di Kabupaten Batanghari-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Maraknya kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di kabupaten Batanghari, sangat berdampak terhadap lingkungan. Bahkan berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, sedikitnya ditemukan seluas 687,01 hektar lahan yang hangus terbakar.

 

Kondisi ini dibenarkan oleh sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Syamral Lubis. Bahwa ratusan hektar lahan yang terbakar tersebut, menyebar di delapan kecamatan. Namun paling luas, ditemukan di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Bajubang, Muara Bulian, dan Kecamatan Bathin XXIV.

BACA JUGA:2 Hekatre lahan di Mestong Hangus Terbakar

 

“Kita kemaren sudah mendata mencapai 687,1 hektar dari seluruh total kebakaran di Batanghari. Itu pertanggal 26, kita akui tanggal 27, 28, 29 karena kita dibantu hujan walaupun masih ada titik hotspotnya, kita tetap melakukan penanganan-penanganan,” Kata Syamral Lubis Sekretaris BPBD Batanghari.   

 

Kebakaran hutan dan lahan tersebut terjadi dari 185 tiiik api yang ditemukan berkobar di seluruh Kecamatan, dan ditangani Tim Satgas Karhutla Kabupaten Batanghari bersama piha Satgas Udara Provinsi Jambi. Kondisi ini dipicu karena masih kurangnya kesadaran masyarakat, untuk menghentikan aktivitas pembakaran saat membuka lahan.

BACA JUGA:Di Bulan Oktober, Karhutla Jambi Sudah Membakar 20 Titik Lahan di Sarolangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv