BPJS Ketenagakerjaan Kantongi Rp 15,4 Miliar Dari 78 Ribu Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Kantongi Rp 15,4 Miliar Dari 78 Ribu Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Kantongi Rp 15,4 Miliar Dari 78 Ribu Peserta -Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Sepanjang tahun 2023, peserta BPJS ketenagakerjaan melalui program Dumisake direncanakan bertambah sebanyak 39 Ribu peserta, menjadi 117 Ribu dari sebelumnya sebanyak 78 Ribu. Hal ini diharapkan secara maksimal memberikan layanan jaminan kepada para pekerja rentan.

Pasca mendaftarkan 78 ribu pekerja di BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2022 melalui program Dumisake, kini Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk menambah sebanyak 39 ribu pekerja rentan, sehingga berjumlah menjadi 117 ribu orang. 

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Muhammad Syahrul, pada Senin (23/10).

Menurutnya pada tahun 2022, anggaran yang diperoleh dari 78 ribu peserta BPJS ketenagakerjaan, sebesar Rp 15,4 Miliar, dan manfaat yang telah diberikan kepada masyarakat meninggal dunia sebesar Rp 7,6 Miliar. 

“Kemarin di tahun 2022, terkumpul Rp 15,4 miliar, dan Alhamdulillah manfaat yang sudah kita berikan kepada masyarakat miskin, meninggal dunia itu kurang lebih Rp 7, 6 miliar. Jadi memang menyentuh langsung kepada masyarakat. Apa bila meninggal dunia masyarakat miskin dan lain sebagainya itu bisa membuka usaha dan bisa menghidupi keluarganya yang layak tanpa belas kasihan oang lain.”  ujarnya.

Untuk diketahui, pemberian manfaat ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai kemiskinan. Dimana penerima jaminan langsung menyentuh kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang ditinggalkan meninggal dunia mendapat jaminan,  untuk membuka usaha dan biaya hidup, yang secara otomatis dapat memutus kemiskinan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: