Seleksi Beasiswa 2023 Dumisake Selesai, Akan Berlanjut Tahun 2024

Seleksi Beasiswa 2023 Dumisake Selesai, Akan Berlanjut Tahun 2024

Seleksi Beasiswa 2023 Dumisake Selesai, Akan Berlanjut Tahun 2024-Peha-Jambitv

Jambitv.co, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Kesra Setda Provinsi Jambi. Sudah selesai melaksanakan seleksi penerimaan beasiswa 2023 Program Dumisake. Dengan penerima mencapai 373 orang untuk mahasiswa S.1 dan S.3. Program ini direncanakan berlanjut pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jambi Sulaiman mengatakan, karena Dumisake merupakan salah satu program dari visi misi Jambi Mantap. Dan merupakan program proriatas Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah sani. Maka selesai beasiswa 2023, dirinya mengatakan program ini akan dilanjutkan.

“Ini merupakan program, program ini adalah visi misi pak Gubernur dalam hal ini dinamakan program dumisake, insyaallah akan berlanjut,” Kata Sulaiman Karo Kesra Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pemprov Salurkan Beasiswa 2023 Dumisake Kepada 373 Penerima Akhir Bulan Ini

Namun saat ditanyakan terkait jumlah penerima beasiswa 2024 mendatang, apakah sama dengan Penerima beasiswa 2023. Sulaiman menjelaskan pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu. Karena tahun 2024 ada Pemilu, sehingga dana akan di fokuskan ke kegiatan Pemilihan Umum.

Akan tetapi sulaiman menegaskan, program Dumisake yang merupakan bantuan melalui beasiswa ini. Akan tetap dimunculkan, meskipun nantinya jumlah penerimanya tetap ataupun menurun. 

“Dikaji untuk tahun 2024, itu karena ada perhelatan pemilihan umum, mungkin dana kita akan difokuskan dulu untuk program pemilihan umum ini. Tetapi program dumisake ini insyaallah akan dimunculkan kembali untuk beasiswa. Mungkin domainnya bisa jadi tetap. Domain tetapkan itukan sama dengan berkurang, domain bagusnya itukan naik, kalau masih tetapkan berkurang, apa lagi turun,” Tambah Sulaiman.

BACA JUGA:Jumlah Penerima Beasiswa 2023 Program Dumisake Meningkat Dibanding 2022

Terkait dengan antusias pendaftar beasiswa 2023 dumisake ini, menurut sulaiman sangat membludak. Namun para pendaftar tersebut harus di seleksi oleh Tim Ahli pengkajian yang merupakan para Guru Besar dari berbagai Universitas di Provinsi Jambi. Sehingga mulai dari pendaftaran sampai pengumuman itu semua hasil dari Tim Seleksi yang sudah ditunjuk.

“Kita sistem online aplikasi, itu sangat membludak, peminatnnya sangat banyak. Tapi dalam peminat yang sangat banyak, kita punya tim ahli pengkajian, itu terdiri dari para guru besar yang ada dari berbagai universitas di provinsi jambi. Untuk mengkaji apakah cukup syarat, dan kami hanya sebagai penyelenggara pengawasan. Dari mulai online sebagaimana diseleksi oleh tim sel sampai kepada pengumuman itu semua adalah hasil tim seleksi,” Jelas Sulaiman.

BACA JUGA:Segini Besaran Nilai Beasiswa 2023 Yang Diterima dari Pemerintah Provinsi Jambi

Sementara itu, Penyaluran Beasiswa 2023 ini, akan disalurkan secara non tunai. Dan langsung di transfer ke rekening masing-masing. Hal ini sesuai dengan anjuran dari badan pengawasan keuangan.

“Pemeberian beasiswa itu sesuai dengan anjuran badan pengawasan keuangan. Kita tidak boleh lagi tunai tapi non tunai, jadi transfernya langsung kepada rekening penerima manfaat,” Pungkas Sulaiman.

BACA JUGA:Breaking News !!! Pemprov Jambi Umumkan 210 Penerima Beasiswa S1 Miskin, Berikut Daftar Nama Penerima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv