16 Remaja Berandalan Bermotor di Kota Jambi Berhasil Diamankan Polisi, 2 Pelaku Sudah Lanjut Peroses Hukum

16 Remaja Berandalan Bermotor di Kota Jambi Berhasil Diamankan Polisi, 2 Pelaku Sudah Lanjut Peroses Hukum

16 Remaja Berandalan Bermotor di Kota Jambi Berhasil Diamankan Polisi, 2 Pelaku Sudah Lanjut Peroses Hukum--

Jambitv.co - Sat Reskrim Polresta Jambi berhasil mengamankan sebanyak 16 orang remaja gerombolan berandalan bermotor. Remaja yang diamankan ini merupakan yang kerap melakukan tawuran di Kota Jambi dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Kasubnit Jatanras Polresta Jambi Mohammad Bentang Jayo mengatakan, 16 remaja yang diamankan itu dilakukan selama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polresta Jambi beserta jajaran, sejak 5 Oktober 2023 hingga saat ini.

"Jadi kita sudah berhasil mengamankan belasan berandalan bermotor dengan barang buktinya," katanya, Selasa (10/10/2023).

Bentang menjelaskan, pertama pada 6 Oktober 2023, pihaknya berhasil mengamankan 2 orang pelaku berandalan bermotor dengan membawa senjata tajam (sajam).

"Dari dua pelaku ini salah satunya merupakan DPO yang tawuran di Telanaipura berinisial YH, dan satu temannya sebagai saksi berinisial NAB," ujarnya.

Kemudian pada 7 Oktober 2023, pihaknya kembali mengamankan dua orang yang membawa senjata tajam (sajam) celurit. Di daerah Selincah, pelaku berinisial TP dan SK.

"Dua orang pelaku yang berinisial YH dan TP saat ini sedang dalam proses hukum," tuturnya.

Ditambahkan Bentang, pada 8 Oktober, kembali mengamankan pelaku berandalan bermotor sebanyak tujuh orang, yang saat itu sedang berkumpul di kawasan Jambi Timur.

"Tapi waktu itu, ada sebagian dari mereka yang kabur," katanya.

Ketujuh pelaku yang diamankan itu yakni FN, FS, AS, MI, Ade, RP, dan AS. Namun keesokan harinya, ada dua orang lagi yang diserahkan oleh pihak keluarganya yakni berinisial AN dan AZS.

Kata Bentang, untuk pelaku lain yang tergabung dalam kelompok "Kito kitolah" agar dapat kooperatif, dan diharapkan dari pihak keluarga dapat menyerahkan anak-anak mereka yang juga terlibat.

"Jangan sampai nanti kami yang turun untuk mengamankan," sebutnya.

Lanjut Bentang, dari tujuh orang pelaku yang berandalan bermotor yang diamankan kemarin (8/10), juga berhasil diamankan senjata tajam (sajam) celurit dan 10 unit sepeda motor.

"Tapi, dari hasil pemeriksaan hp salah satu pelaku, ternyata juga terlibat dari berbagai kegiatan berandalan bermotor di Kota Jambi ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: