Kembali Masuk Sekolah, Seluruh Siswa Diwajibkan Pakai Masker

Kembali Masuk Sekolah, Seluruh Siswa Diwajibkan Pakai Masker

Kembali Masuk Sekolah, Seluruh Siswa Diwajibkan Pakai Masker-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pekan lalu kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, ditiadakan selama beberapa hari, akibat kabut asap yang melanda. Namun pada Senin 9 Oktober 2023, seluruh peserta didik mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama di Kabupaten Batanghari, kembali diwajibkan masuk ke sekolah. Namun dengan catatan, seluruh siswa dan guru harus memakai masker.

Kebijakan ini dikeluarkan oleh pemerintah daerah melalui surat edaran yang dilayangkan ke seluruh satuan pendidikan pada 8 Oktober 2023. Edaran ini ditindaklanjuti oleh pihak sekolah, dan salah satunya terpantau sekolah dasar negeri 13 Muara Bulian.

“Berdasarkan surat edaran dari Dinas PDK kita sudah memberi himbauan kepada seluruh siswa melalui grub orang tua siswa agar dia hadir memakai masker, kemudian tidak melakukan aktivitas diluar. Banyak di dalam ruangan. Kita memberikan wajib menghimbau melalui orang tua, ya namanya anak ada yang jenuh memakai masker itu ada juga yang dilepas nya,” Ungkap Halimah Waka SDN 13 Muara Bulian.   

Selain memakai masker, kegiatan kesiswaan diluar ruangan juga tidak dilaksanakan. Seperti kegiatan upacara, dan olahraga. Ini juga sesuai edaran yang diterbitkan pemerintah daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: