Hampir Merata, Hujan Guyur Wilayah Batanghari

Hampir Merata, Hujan Guyur Wilayah Batanghari

Batanghari Diguyur Hujan--

Jambitv.co, Batanghari – Setelah beberapa pekan dilanda musim kemarau dan diselimuti kabut asap, Kabupaten Batanghari akhirnya mulai diguyur hujan. Guyuran hujan ini mulai turun pada senin siang (09/10/2023) sekitar pukul 14.15 WIB, dan dikabarkan hampir merata di sejumlah Kecamatan daerah setempat.

Meski tidak begitu lama, atau hanya berlangsung lebih kurang 30 menit. Namun kondisi ini diharapkan warga dapat mengurangi kabut asap, serta dapat memadamkan titik api yang muncul akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Berdasarkan pantauan Reporter Jambitv.co di kawasan Kota Muara Bulian, curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut terlihat dengan intensitas yang cukup deras. Tak hanya itu, kondisi ini juga turut dirasakan warga di wilayah Kecamatan Pemayung.

“Alhamdulillah disini juga hujan, cukup deraslah. Tapi cuma sebentar,” kata Khairun Nizom Warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung.

Meski demikian, Nizom berharap kondisi ini menjadi pertanda baik terhadap kualitas udara yang saat ini tercemar akibat kabut asap. Sehingga angka Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), diharapkan semakin menurun dan terbebas dari kategori tidak sehat.

“Ya, semoga kualitas udara kita tidak lagi memburuk, dan angka ISPU dapat kembali membaik,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: